BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Suzuki All New Ertiga Nyaman dan Cocok untuk Trip Keluarga

Mengapa All New Ertiga Nyaman

Share

CaruserMagz.comMengapa Suzuki All New Ertiga Nyaman untuk Keluarga? – Salah satu mobil Low MPV yang banyak diminati di Indonesia adalah Suzuki All New Ertiga. Walau kompetitor sudah ada yang berganti generasi dan juga sudah banyak pendatang baru, Ertiga tetap menjadi LMPV yang diminati konsumen Indonesia, khususnya untuk mobil keluarga.

Sejak kehadirannya di Tanah Air pada tahun 2012, Ertiga berhasil menjadi alternatif menarik bagi keluarga Indonesia yang menginginkan mobil 7-seater nyaman, punya fitur-fitur lebih modern dan dengan build quality lebih baik.

Kemudian Ertiga generasi ke-2 hadir pada tahun 2018 di ajang IIMS. Hingga tahun 2023 ini, Suzuki New Ertiga masih merupakan generasi kedua, tapi sudah disediakan dengan pilihan varian bermesin hybrid.

Alasan All New Ertiga Nyaman untuk Mobil Keluarga

Ada banyak alasan mengapa Ertiga tetap menarik untuk keluarga Indonesia, walau persaingan di segmen LMPV kian keras dengan hadirnya pendatang baru yang canggih. Berikut beberapa keunggulan Ertiga yang tetap menarik:

Harga Terjangkau

Saat artikel ini kami rilis Suzuki Ertiga dibanderol harga mulai Rp 228,2 juta hingga Rp 262,6 juta untuk All New Ertiga bermesin biasa, dan Rp 273,4 – 295,4 juta untuk Ertiga Hybrid. Harga tersebut lebih murah dari semua kompetitornya di segmen LMPV. Sehingga Ertiga lebih ramah pada kantong konsumen. Apalagi biasanya ada tawaran diskon atau cashback yang bisa mencapai puluhan juta dari dealer Suzuki.

Tampilan Elegan Luar Dalam

Desain Ertiga generasi kedua tidak mudah membosankan. LMPV ini terlihat elegan dan bernuansa MPV sejati, bukan mobil yang dipaksakan bernuansa Crossover sebagaimana kini sedang trending. Tampilan luarnya terlihat lebih mahal dari harganya. Ditambah desain di dalam kabin yang lebih elegan jika dibanding kompetitornya.

Eksterior Ertiga - Elegan
Eksterior Ertiga – Elegan

Kabin Lapang

Untuk memuat 7 penumpang dewasa, Ertiga sudah mencukupi, karena baris ketiga tergolong lapang dan kursinya tetap nyaman. Ruang kaki, apalagi ruang kepala di setiap baris tersedia berlimpah, karena dimensi Ertiga yang tinggi dan cukup lebar.

Build Quality Eksterior Solid

Jika dibandingkan dengan beberapa LMPV dari merek mainstream, body Suzuki sudah terkenal tebal dan solid. kualitas perakitan eksteriornya rapi dan membuat detailnya terasa lebih up-class dibanding segmen LMPV.

Build Quality Interior Bagus

Begitu juga di dalam kabin, build quality interiornya terasa solid dan bagus. Bahan plastik dashboardnya terasa solid, pemasangannya rapi dan bahan pembalut jok kursinya terasa berkelas. Menurut kami interior Suzuki lebih baik dari beberapa LMPV merek Jepang lainnya.

Suspensi Empuk

Bantingan suspensi Ertiga sudah terkenal sejak generasi pertama, sebagai salah satu yang ternyaman di kelasnya. Sehingga sebagai mobil keluarga, Ertiga sangat cocok untuk perjalanan jauh.

Kabin Mewah

Desain interior yang bagus, bahan interior yang solid serta kursi yang tebal dan empuk, membuat Ertiga terasa berada pada kelas yang lebih tinggi dari Low MPV. Bahkan di India, Ertiga lebih dibandingkan dengan Innova ketimban segmen LMPV.

Interior All New Ertiga nyaman dan solid
Interior Suzuki Ertiga nyaman dan solid

Mesin Bertenaga

Suzuki Ertiga generasi-2 dibekali mesin K15B 1.462 cc 4-silinder bertenaga 104,7 PS dan torsi 138 Nm. Itu sudah sangat mencukupi untuk mobil MPV keluarga.

Ada Varian Hybrid

Suzuki Ertiga juga tersedia dalam varian hybrid yang irit bahan bakar. Teknologi mild-hybrid menyimpan energi saat mobil melambat, semisal saat melakukan pengereman dan melewati turunan. Sehingga konsumsi BBM bisa lebih efisien.

Konsumsi BBM Irit

Keiritan BBM Ertiga sudah teruji oleh para awak media professional, bahkan pada varian hybrid, konsumsi BBM Ertiga mendekati mobil LCGC, yaitu 18 – 22 km/liter. Pada varian non-hybrid, Ertiga juga tergolong irit dengan konsumsi BBM sekitar 15 km/liter.

Fitur Lengkap

Fitur fungsional yang lengkap sudah menjadi keunggulan Ertiga sejak awal kehadirannya. Fitur-fitur keselamatan seperti VSC, ABS, EBD, BA, Projector Headlamps with New Auto Headlight & Guide Me Light, Smart Key, Cruise Control, Meter Cluster with MID, Head Unit 8 Inch Touchscreen with Mirroring, dan Ventilated Cup Holder dan lain sebagainya. Memang belum ada fitur ADAS, namun dibanding varian kompetitor yang sama-sama tidak punya ADAS, harga Ertiga tetap lebih terjangkau.

Cocok untuk Trip Keluarga hingga Perjalanan Jauh

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Suzuki Ertiga cocok untuk berkendara bersama keluarga, hingga perjalanan jauh semisal mudik lebaran atau berwisata.

Kursi yang empuk dan tebal akan memanjakan anggota keluarga di setiap baris kursi Ertiga. Suspensi yang empuk juga akan menghadirkan perjalanan yang tidak melelahkan.

Jadi jika Anda sedang menimbang-nimbang akan membeli mobil apa untuk keluarga tercinta, Suzuki Ertiga adalah salah satu pilihan paling masuk akal. Karena dengan harga yang lebih murah dari kompetitornya, Ertiga telah menyediakan kenyamanan yang baik dan fitur-fitur yang tergolong lengkap.

Follow Suzuki Indonesia

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Suzuki All New Ertiga, silahkan mengunjungi website resmi Suzuki Indonesia, atau dengan mengikuti akun-akun resmi sosial media Suzuki Indonesia, sebagai berikut:

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi mengendari Suzuki Ertiga, silahkan mengunjungi dealer resmi Suzuki terdekat untuk melakukan test-drive. Anda bisa membooking jadwal test-drive melalui website resmi Suzuki melalui link ini: Booking Test Drive Suzuki Ertiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)