BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Pilihan Mobil Hybrid di Indonesia pada 2022, Peminum Bensin yang Super Irit!

Pilihan Mobil Hybrid di Indonesia 2022

Share

CaruserMagz.comPilihan Mobil Hybrid di Indonesia 2022 – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia yang kian melambung membuat biaya operasional perjalanan mobil pribadi jadi jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Sementara beberapa jenis mobil pribadi, sudah terbatas pilihan BBM-nya, karena tidak lagi disarankan untuk bisa menggunakan BBM bersubsidi yang masih berharga terjangkau.

Di sisi lain, BBM bersubsidi seperti Premium, Pertalite atau Solar kini menjadi kian langka karena distribusi yang sepertinya juga mulai dibatasi jumlahnya.

Sehingga mau tidak mau, pengguna mobil pribadi harus membeli Pertamax untuk bensin dan Dexlite atau Pertadex untuk diesel. Sementara BBM tersebut sudah berharga dua kali lipat dari BBM bersubsidi.

Mobil hybrid bisa menjadi salah satu alternatif solusi bagi konsumen, untuk bisa mendapatkan biaya operasional mobil yang tetap murah. Karena mobil hybrid mengkonsumsi BBM dengan sangat irit.

Teknologi listrik yang mengefisienkan semua potensi energi pada mobil membuat konsumsi BBM mobil hybrid jauh lebih irit dibanding mobil bermesin bakar biasa (Naturally Aspirated).

Sistem Smart-Hybrid pada Suzuki Ertiga
Sistem Smart-Hybrid pada Suzuki Ertiga

Sayangnya harga mobil hybrid masih tergolong tinggi karena tentu ada tambahan perangkat canggih untuk sistem kelistrikan hybrid-nya.

Namun konsumsi BBM mobil hybrid sangatlah irit berkat bantuan motor listrik dan sistem efisiensi tenaga yang mengambil kembali energi yang hilang dari proses perlambatan atau pengereman, atau saat mobil meluncur di turunan.

Baca: Perawatan Mobil Hybrid, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Berikut Pilihan Mobil Hybrid yang saat ini resmi dijual di Indonesia, yang bisa dipilih oleh konsumen, beserta kisaran harganya di tahun 2022:

  • Toyota C-HR Hybrid – Rp 582,7 – 584,2 Juta
  • Toyota Corolla Cross Hybrid – Rp 519,2 Juta
  • Nissan Kick e-Power – Rp 482,8 Juta
  • Toyota New Corolla Altis Hybrid – Rp 521,1 Juta
  • Toyota Camry Hybrid – Rp 813,5 Juta
  • Suzuki All New Ertiga Hybrid (Mild-hybrid) – Rp 270,3 – 292,3 juta
  • Mitsubishi Outlander PHEV – Rp 898 Juta
  • Lexus NX 250 Luxury, NX 350 h, NX 350 h F Sport – Rp 1,3 – 1,4 Miliar
  • Lexus LS 500h Executive – Rp 2,93 Miliar
  • Lexus ES 300h Ultra Luxury – Rp 1,13 Miliar
  • Porsche Cayenne E-Hybrid – Rp 3,12 Miliar
  • Porsche Panamera E-Hybrid – Rp 3,64 Miliar
Toyota C-HR Hybrid Indonesia 2019 Diluncurkan 22 April
Toyota C-HR Hybrid Indonesia 2019 Diluncurkan 22 April

Dari daftar tersebut, Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil hybrid termurah di Indonesia saat ini. Selain itu, Ertiga juga menjadi satu-satunya mobil hybrid 7-Seater dalam daftar tersebut.

Selebihnya dapat digolongkan mobil mewah, karena berharga Rp 500 jutaan ke atas. Sehingga Suzuki Ertiga Hybrid menjadi satu-satunya alternatif untuk mobil keluarga yang sangat irit bahan bakar.

Untuk mobil hybrid dengan sensasi mengendarai mobil listrik murni, bisa dipilih Nissan Kicks e-Power. Karena compact SUV hybrid tersebut menggendong mesin bakar hanya sebagai genset, sedangkan mobilnya digerakkan secara murni oleh motor listriknya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)