Datsun: Toyota Calya-Daihatsu Sigra Hadir, Kami Tetap Optimis dan Menyiapkan Gebrakan

CaruserMagz.com – Kencangnya gaung kehadiran LCGC berkapasitas 7 penumpang dari dapur Astra Toyota-Daihatsu, mau tak mau akan berpengaruh pada penjualan Datsun Go+ Panca yang notabene adalah satu-satunya pemain di segmen Low-MPV LCGC ini.

 

Datsun Go+ Panca
Calon konsumen yang sudah lama memimpikan punya Datsun Go+ Panca dan sedang menabung untuk membelinya, kini punya alternatif lain dari brand yang sudah lebih lama eksis dan sudah terbukti keandalan produk-produknya. Apalagi banyak pemberitaan yang mengatakan bahwa kualitas Calya-Sigra akan lebih baik dari Datsu Go+ dan akan mempunyai fitur yang lebih lengkap dan ruang kabin yang lebih lapang. Tak dapat dipungkiri, hal-hal tersebut sangat menggoda calon konsumen Datsun untuk menahan uangnya demi menanti duo LCGC baru dari Toyota dan Daihatsu tersebut.
Indriani Hadiwidjaja, selaku Head Datsun Indonesia menegaskan bahwa pihaknya sedang menyiapkan gebrakan-gebrakan untuk menghadapi gempuran Toyota dan Daihatsu. Mengenai apa saja gebrakan tersebut dan kapan akan ditembakkan, Indri mengatakan bahwa hal itu belum bisa diumumkan sekarang.
Indriani mengungkapkan bahwa kehadiran kompetitor pada segmen LCGC 7 seaters ini, membuat teamnya merasa lebih bersemangat untuk tidak bersantai-santai. Rasa khawatir tentu tidak dapat dielakkan dan itu tidak dibantah oleh Indriani, namun dia mengatakan bahwa komsumenlah yang pada akhirnya menentukan. Mereka tetap optimis, karena pihak Datsun akan bekerja keras agar Datsun memberikan nilai yang lebih bagi pembeli pemula. Meskipun Datsun masih baru, Indri meyakinkan bahwa pihaknya tidak pernah merasa minder.
Sebenarnya satu amunisi telah dilepaskan ke pasar, yaitu akan adanya Datsun Go+ Style edisi lebaran yang banyak diberitakan akhir-akhir ini, dengan tambahan aksesoris yang lebih premium. Artinya Datsun sudah menyerang sebelum Calya-Sigra resmi diluncurkan. Strategi tersebut diharapkan akan membuat peminat Datsun Go+ Panca segera membeli mobil impiannya sebelum sang kompetitor hadir.
Gebrakan selanjutnya kemungkinan adalah implementasi dari isu, bahwa Datsun Redi-Go akan hadir di Indonesia dan diluncurkannya Datsun Go Cross ke pasar otomotif Indonesia untuk berlaga di segmen crossover.  Untuk Datsun Go+ Panca sendiri, isu yang dari tahun lalu berhembus adalah kehadiran varian dengan transmisi otomatis. Jika terwujud, kita akan lebih sering melihat Datsun Go+ Panca di jalanan kota-kota besar, karena transmisi otomatis sangat diminati di perkotaan.
Akan seperti apa sebenarnya aksi bertahan dan menyerang Datsun terhadap gempuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra? mari kita nantikan.
Baca juga analisa kami mengenai kemungkinan harga Toyota Calya pada artikel kami ini: “Perkiraan Harga Toyota Calya

Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

2 thoughts on “Datsun: Toyota Calya-Daihatsu Sigra Hadir, Kami Tetap Optimis dan Menyiapkan Gebrakan

  • June 20, 2016 at 1:54 pm
    Permalink

    itu baru perkiraan gan. kita belum tahu pastinya, secara cayla belum resmi diluncurkan.

    Reply
  • June 20, 2016 at 1:50 pm
    Permalink

    datsun go+ bangku belakang sempit bangeet, beda ma cayla dan sigra

    Reply

Tulis Komentar