BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

World Premiere Sub-compact SUV Honda Digelar 2 November 2022 di The Dome Senayan Park

Render Sub-Compact SUV Honda by Hanif Autowork

Share

CaruserMagz.com – World Premiere Sub-compact SUV Honda – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan jadwal peluncuran versi produksi dari Honda SUV RS Concept, yaitu akan dihelat pada Rabu, 2 November 2022, di Jakarta Pusat.

Peluncuran sub-compact SUV pertama dari Honda ini sekaligus merupakan Debut Global atau World Premiere. Indonesia dipilih sebagai negara kelahiran small SUV ini.

“Honda selalu melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terkini dalam setiap varian mobil yang dimiliki.” tertulis dalam undangan resmi yang dikirim HPM ke media pada Rabu (26/10/2022).

Memasuki kuartal keempat pada 2022 ini, PT Honda Prospect Motor bersiap melakukan world premiere mobil terbaru Honda,” sambungnya.

“Untuk mengetahui lebih lanjut detail dan informasi lengkap mobil baru tersebut, maka kami mengundang rekan-rekan media untuk dapat bergabung pada Rabu 2 November 2022 di The Dome Senayan Park,” lanjut undangan itu.

Lokasi Peluncuran Debut Global SUV Honda

PT HPM mengundang awak media untuk hadir pada peluncuran debut global sub-compact SUV yang dikabarkan akan bernama Honda WR-V ini.

Acara itu akan dihelat di Senayan Park (SPARK), The Dome, yang berada di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Senayan Park - The Dome Spark
Senayan Park – The Dome Spark

Sebelumnya HPM telah merilis teaser dalam bentuk siluet di billboard besar di Jakarta. Sedangkan versi konsepnya yang telah dirilis setahun lalu, terus diperkenalkan dalam bentuk road-show di berbagai kota besar di Indonesia.

Belum ada bocoran info lebih detail dari HPM mengenai harga dan spesifikasi mesinnya. Namun itu sudah bisa kita intip dari situs samsat DKI Jakarta yang merilis harga NJKB-nya (sebelum pajak).

Honda Sub-compact SUV RS Concept
Honda Sub-compact SUV RS Concept

Membandingkan harga NJKB sub-compact SUV Honda ini versus kompetitornya, maka ia akan sedikit lebih mahal dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Tapi lebih murah dibanding Kia Sonet dan Nissan Magnite.

Rilis situs Samsat itu juga mengungkap mesinnya, bahwa SUV kecil Honda ini akan dibekali mesin bensin 1,5-liter dengan opsi transmisi manual (MT) atau CVT.

Mobil ini akan disediakan dalam 2 tipe dan 5 varian. Dimana tipe E dengan pilihan transmisi MT dan CVT sebagai varian standar. Sedangkan tipe RS dengan 3 varian, termasuk tipe RS CVT Z sebagai varian flagship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)