Spesifikasi Mitsubishi Xpander 2021, Low MPV Ternyaman

Spesifikasi Mitsubishi Xpander 2021

Mitsubishi menawarkan Xpander sebagai mobil keluarga dengan berbagai macam fitur di segmen low MPV. Xpander dirancang untuk menjadi mobil yang nyaman dan ditujukan untuk jauh mengungguli sang raja MPV, Toyota Avanza.

Sehingga Xpander disebut membuat standar baru yang lebih tinggi untuk segmen low MPV, baik dalam hal kenyamanan, desain, fitur-fitur canggih serta kualitas eksterior dan interior.

Bagi Sobat yang sudah menginginkan Low MPV ini dan berencana membelinya, tentu ingin tahu spesifikasinya secara detail dan apa saja keunggulannya. Berikut kami sajikan informasinya:

Spesifikasi Mitsubishi Xpander 2021

Mobil keluarga yang satu ini mempunyai banyak keunggulan. Sehingga perjalanan bersama  keluarga akan terasa lebih nyaman dan aman.

Mitsubishi Recall Xpander Indonesia, Ratusan Ribu Unit Bermasalah dengan Pompa Bensin
Mitsubishi Xpander Indonesia

Interior dan Eksterior Nyaman serta Mewah

Setiap sudut Xpander menggunakan material terbaik, sehingga akan memberikan kesan berkelas. Eksteriornya sangat sporty dan berkelas.

Pada bagian depan menggunakan split headlamp besar yang terlihat kokoh. Lekuk desain pintu lancip dan mewah, sedangkan bagasinya mempunyai rear combination stoplamp motif huruf L.

Dimensi mobil ini tergolong besar untuk kelas Low MPV, yaitu dengan panjang 4475 mm dan lebar 1750 mm, sementara wheel-base 2775 mm.

Di Interior, dashboard dilengkapi dengan HUD touchscreen dengan ukuran 7-inci. Kabin lega untuk kapasitas penumpang 7 orang dengan sandaran lengan yang nyaman.

Interior Mitsubishi Xpander
Interior Mitsubishi Xpander

Suspensi yang terletak di bagian depang begitu handal dengan menggunakan Macpherson Strut Coil Spring. Sementara itu, bagian belakangnya terdapat suspensi Torsion Beam.

Dengan demikian, keduanya mampu meredam getaran ketika kendaraan melintasi medan dengan kontur tidak rata. Sehingga bantingan suspensi tersebut saat melewati jalanan bergelombang atau tidak rata, terasa lembut dan nyaman.

Mesin Bertenaga dan Hemat BBM

Mitsubishi Xpander 2021 menggunakan mesin 1499 cc MIVEC, sehingga menghasilkan 103 hp dengan torsi maksimal 141 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi otomatis atau manual.

Low MPV ini efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. Konsumsi BBM pada Xpander sangat irit, mencapai 10.5 kmpl untuk perkotaan, sedangkan saat menjelajah luar kota 14.5 kmpl.

Untuk fitur keselamatan, terdapat HSA (Hill Start Assist) dan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) yang membantu pengendara ketika melewati jalanan yang terjal dan menanjak.

Bodi bagian depan yang membulat menjalankan fungsi Pedestrian Protection, yakni mengurangi cedera pada pejalan kaki jika tertabrak dengan tekanan yang tidak terlalu besar.

Tersedia 6 opsi warna Xpander, antara lain Titanium Grey Metallic, Deep Bronze Metallic, Quartz White Pearl, Red Metallic, Sterling Silver Metallic, dan Diamond Black Mica.

Harga Xpander 2021 untuk varian terendah mulai dibanderol dari harga Rp 230 jutaan. Meskipun dijual dengan harga murah, namun spesifikasi Mitsubishi Xpander 2021 ini tergolong unggul dibanding kompetitornya.

Tulis Komentar