Hyundai Staria Indonesia Diluncurkan 20 Agustus 2021, Ini Bocoran Harganya!

Hyundai Staria - Eks.3

CaruserMagz.com – Kehadiran Hyundai Staria Indonesia sudah tercium sejak awal model konsep-nya diumumkan oleh Hyundai Motor Corporation. Kini prosesi buka tudungnya tinggal menghitung hari.

Sejatinya, Hyundai Staria direncanakan meluncur di ajang GIIAS 2021. Namun harus batal terlaksana karena pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut diundur akibat pandemi Covid-19 yang belum reda.

Sebagai realisasinya, pihak Hyundai Indonesia telah mengirim undangan resmi pada media, untuk peluncuran MPV premium Hyundai terbaru ini, yaitu pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Dalam undangannya, Hyundai menuliskan tagline #LargerThanLife. Tagline yang menunjukkan secara gamblang kelebihan utama Staria berupa kabin yang super lapang dan nyaman.

Hyundai Staria - Int.4
Hyundai Staria – kabin mewah dan lapang

Belum ada bocoran resmi mengenai spesifikasi detailnya, namun keterangan di situs Samsat terkait harga NJKB-nya memberi kita gambaran mengenai mesinnya.

Berdasarkan spesifikasi Staria yang telah diberitakan di media luar negeri, mesin tersebut memiliki formasi segaris dengan Variable Geometry Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 174 Hp pada 3.800 rpm dan torsi puncak 431 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Mesin berkode R2.2 tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Premium MPV yang dikabarkan menggantikan H-1 ini memiliki banyak fitur keamanan canggih, antara lain sebagai berikut:

  • Forward Collision-Avoidance Assist Junction Turning (FCA-JT)
  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Lane Following Assist (LFA)
  • Smart Cruise Control (SCC).
Hyundai Staria debut global 13 April 2021
Hyundai Staria – Tampak Depan dan Belakang

Bocoran Harga Hyundai Staria Indonesia

Tertulis di situs Samsat harga NJKB Staria adalah Rp 450 juta, dengan keterangan varian 2.2 Turbo Diesel DOHC 16 Valve.

Berdasarkan bocoran informasi dari wiraniaga Hyundai, Staria Indonesia akan disediakan dalam dua varian, yaitu 7-seater dan juga 9-seater dengan banderol yang berbeda.

Sang wiraniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut mengatakan bahwa varian 9-seatear berbanderol Rp 920 juta, sedangkan varian 7-seater seharga Rp 1,02 miliar.

cukup mencengangkan ternyata perbedaan harga NJKB dan OTR-nya sangat jauh yah, bahkan total komponen pajaknya lebih mahal dari harga dasar mobil itu sendiri. Hal tersebut disebabkan karena mobil ini berstatus CBU mobil mewah.

Sang wiraniaga juga memberi informasi bahwa konsumen yang berminat meminang Hyundai Staria, sudah bisa mengisi SPK dengan booking-fee sebesar Rp 30 juta.

Tulis Komentar