TOP 1 Zenzation Oli Sintetik Tahan Lama, Melindungi sejak Awal Mesin Dihidupkan

Share

TOP 1 Zenzation, Oli Sintetik Tahan Lama – Oli mesin pada mobil adalah cairan yang berperan sangat penting dan vital. Selain pelumasan sebagai fungsi utama, oli mesin juga berfungsi mencegah keausan komponen bergerak pada mesin, dan membantu menjaga temperatur mesin.

Secara garis besar, ada dua jenis oli, yaitu oli mineral dan oli sintetik (sintetis). Dari istilahnya dapat kita ketahui bahwa oli mineral lebih bersifat alami karena dibuat dari bahan baku minyak bumi, sedangkan oli sintetis merupakan hasil rekayasa/engineering secara kimiawi.

Beli Karpet Premium dari FRONTIER atau HAIMA
karpet-misima karpet-haima
Tersedia untuk semua mobil: Avanza-Xenia-Calya-Sigra-Brio-Agya
Rush-Terios-HRV-BRV-CRV-Innova-Fortuner-Xpander-XL7-dll

Oli mineral memiliki molekul yang tidak homogen, dan lebih mudah teroksidasi, sehingga usia pakainya lebih singkat. Namun harganya jauh lebih murah dibanding oli sintetik.

Sedangkan oli sintetik lebih mahal karena proses produksinya yang rumit. Namun performanya lebih baik berkat molekul yang lebih homogen, daya tahan lebih lama dan kinerja lebih baik berkat viskositas lebih rendah (lebih encer).

Rekomendasi Oli Sintetik Tahan Lama

Bicara tentang oli mesin, TOP 1 adalah brand oli global ternama yang telah terbukti menghadirkan produk-produk oli sintetik yang tahan lama dan handal di banyak mesin kendaraan.

Untuk oli sintetis, TOP 1 memiliki lineup TOP 1 Zenzation dengan beberapa pilihan spesifikasi sesuai kebutuhan kendaraan pelanggan, baik untuk mesin bensin maupun mesin diesel.

TOP 1 Zenzation menggunakan teknologi Ester Fortified, yang diklaim memiliki kemampuan tinggi dalam melindungi komponen mesin dan merupakan oli tahan lama.

TOP 1 Zenzation - Oli Sintetik Tahan Lama
TOP 1 Zenzation – Oli Sintetik Tahan Lama

Teknologi unggul yang terdapat pada TOP 1 Zenzation antara lain adalah sebagai berikut:

  • Ester Fortified: Diperkaya dengan bahan ‘Ester’ yang melindungi mesin lebih lama dan menciptakan respon sempurna, bahkan sejak awal mesin dihidupkan.
  • Exceed Euro 6 Standard:  TOP 1 Zenzation membantu mesin menghasilkan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan dan tetap bertenaga.
  • Max TBN: Mengandung bahan anti korosi untuk perlindungan maksimal terhadap karat pada logam.

Daftar Produk TOP 1 Zenzation

TOP 1 Zenzation & Zenzation Diesel adalah pelumas sintetik yang diformulasikan khusus untuk mobil masa kini dengan celah antar komponen mesin yang cenderung rapat.

Molekul cerdas pada oli TOP 1 Zenzation direkayasa sedemikian rupa untuk mampu melindungi dan membersihkan setiap celah sempit pada komponen mesin dengan sempurna.

Berikut rekomendasi oli TOP 1 Zenzation untuk mesin bensin dan diesel:

  • TOP1 ZENZATION SAE 5W-30 API SN
  • TOP1 ZENZATION SAE 10W-30 API SN
  • TOP1 ZENZATION-SAE 10W-40
  • TOP1 ZENZATION DIESEL SAE 10W-40 API CJ4
  • TOP1 ZENZATION DIESEL SAE 5W-30 API CJ4
Line up Produk Oli TOP 1 Zenzation
Line up Produk Oli TOP 1 Zenzation

Selain Zenzation, TOP 1 juga memiliki beberapa produk lainnya, seperti TOP1 Action Matic, TOP1 MC, TOP1 HP, TOP1 Evolution, dan lain sebagainya.

Tentang TOP 1

TOP 1 merupakan perusahaan produsen pelumas asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1979 oleh William “Bill” Ryan.

Perusahaan ini memproduksi dan mendistribusikan berbagai pelumas sintetis dan konvensional, grease (gemuk), cairan otomotif, dan produk perawatan mobil lainnya di lebih dari 50 negara.

Produk TOP 1 telah sejak lama mendapat sertifikasi dari beberapa Original Equipment Manufacturers (OEM) otomotif dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Oli mesin TOP1 juga dilisensikan oleh American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standards Organization (JASO).

Merek TOP 1 merupakan salah satu dari World Top Brand yang telah akrab di mata kita, berkat sepak terjangnya dalam mensponsori banyak ajang balapan otomotif, baik menjadi sponsor pembalap, maupun tim balap mobil dan motor.

Logo TOP 1 - Perubahan
Logo TOP 1 – Perubahan

Pendiri Merek TOP 1

Founder TOP 1 adalah William A. Ryan, yang lebih dikenal dengan panggilan “Bill” oleh keluarga, teman, dan rekan bisnisnya.

Bill mendirikan Perusahaan Produk Minyak TOP 1 pada tahun 1979. Ia dikenal sebagai sosok yang bersikap positif, amanah, dan berjiwa wirausaha yang tinggi.

William A. Ryan lahir di Chicago pada tahun 1917, yang di masa mudanya berpartisifasi melayani negaranya di Perang Dunia II. Dia memiliki 13 orang anak, dan menjalankan banyak bisnis setelah PD-II berakhir.

Oli TOP 1 di Indonesia

Oli TOP1 di Indonesia didistribusikan oleh agen resmi yang bernama PT TOPINDO ATLAS ASIA (Topindo). Perusahaan tersebut didirikan sejak tahun 1981, sebagai perusahaan distribusi produk otomotif berkualitas tinggi.

Produk TOP 1 yang didistribusikan oleh Topindo berhasil menjadi market leader. Prestasi Topindo dibuktikan dengan diraihnya penghargaan atas kualitas terbaik dan kepuasan pelanggan.

Kini Topindo telah memperluas bisnisnya di bidang distribusi suku cadang berkualitas tinggi. Sebagai distributor produk premium, Topindo berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan berkualitas terbaik pada pelanggan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)