BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Rolls-Royce Rilis Maskot Spirit of Ecstasy Baru, Lebih Aerodinamis untuk Mobil Listrik

Spirit of Ecstasy Baru untuk RR Spectra EV

Share

CaruserMagz.com – Rolls-Royce merilis maskot Spirit of Ecstasy baru yang direvisi pada awal 2022, untuk menghuni moncong depan mobil listriknya, yaitu RR Spectre EV.

Pabrikan mobil mewah Inggris ini merombak figura Spirit of Ecstasy tepat 111 tahun setelah patung Silver Lady itu pertama kali didaftarkan sebagai kekayaan intelektual Rolls-Royce di tahun 1911 silam.

Perubahan ini ditujukan untuk disematkan pada mobil listrik sepenuhnya, sehingga sangat mempertimbangkan aspek aerodinamika.

Lencana yang diperbarui ini dirancang ulang agar lebih aerodinamis, yaitu dibuat lebih rendah dan lebih smooth, dengan tetap meniru patung asli yang dibuat oleh Charles Skyes di awal abad ke-20.

Spirit of Ecstasy Terbaru 2022 - Lebih Aerodinamis untuk EV
Spirit of Ecstasy Terbaru 2022 – Lebih Aerodinamis untuk EV

Model Spirit of Ecstasy sebelumnya yang berdimensi tinggi 100,01 mm, dibuat lebih kecil dengan tinggi 82,73 mm. Selain itu, sayapnya telah dibentuk ulang agar lebih aerodinamis dan realistis.

Lebih detail, pose patung baru ini sedikit berbeda, yaitu posisi kaki yang diubah menjadi satu di depan dan posisi tubuh lebih rendah. Sebelumnya posisi kaki patung Eleanor ini sejajar menyatu dan pinggang yang miring.

Ini bukan kali pertama maskot Rolls-Royce direvisi, karena sejak 1911, sudah ada 8 model Spirit of Ecstasy dengan dimensi yang terus diperkecil.

Belum lagi ditambah model-model awal sebelum resmi jadi maskot Rolls-Royce, semisal ‘The Whisper‘ dan versi yang duduk berlutut.

Perubahan Maskot Spirit of Ecstasy dari Waktu ke Waktu
Perubahan Maskot Spirit of Ecstasy dari Waktu ke Waktu

The Spirit of Ecstasy adalah maskot otomotif paling terkenal dan diinginkan di dunia,” kata kepala eksekutif Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös dalam pernyataannya.

Lebih dari sekadar simbol, dia adalah perwujudan merek kami, sumber inspirasi dan kebanggaan yang konstan bagi merek dan kliennya. Seperti merek kami, dia selalu mengikuti perkembangan zaman sambil tetap setia pada sifat dan karakternya,” lanjut Ötvös.

Dalam bentuk barunya dia lebih ramping dan anggun dari sebelumnya. Lambang sempurna untuk Rolls-Royce paling aerodinamis yang pernah dibuat, dan untuk menghiasi haluan masa depan (mobil) listrik kami yang berani.” Pungkasnya.

Maskot Rolls-Royce Direvisi untuk Model EV di Tahun 2022
Maskot Rolls-Royce Direvisi untuk Model EV di Tahun 2022

Rolls-Royce mengatakan Spirit of Ecstasy baru akan digunakan pada semua model masa depan. Namun desain patung yang ada saat ini akan dipertahankan untuk Phantom, Ghost, Wraith, Dawn, dan Cullinan yang ada.

Rolls-Royce Spectre EV disebut akan dirilis pada akhir tahun 2023. Mobil listrik mewah tersebut menggunakan platform ‘Arsitektur Mewah’ dan powertrain yang sama dengan BMW i7 masa depan.

Perangkat listrik itu mungkin terdiri dari paket baterai 120 kWh yang memiliki jangkauan hingga 700 km (435 mil) dengan 3 motor listrik bertenaga gabungan hingga 740 hp.

Sejarah Maskot Spirit of Ecstasy

The flying Lady Eleanor Thornton
The flying Lady Eleanor Thornton – Spirit of Ecstasy – 1911

Spirit of Ecstasy adalah maskot yang terinspirasi dari seorang wanita cantik non-bangsawan bernama Eleanor Velasco Thronton, sekretaris pribadi dari John Walter Montagu, Baron Montagu Ke-2, di majalah otomotif ‘The Car Illustrated‘.

Saudagar media dan sekretarisnya tersebut terlibat perselingkuhan dalam waktu lama. Saking cintanya dengan sang Sekretaris hingga Montagu memasang patung Eleanor di mobil Rolls-Royce miliknya.

Eleanor Thornton dan Baron John Walter Montagu
Eleanor Thornton dan Baron John Walter Montagu

Baca lebih lengkap: Sejarah Spirit of Ecstasy dan Kisah Cinta Terlarang

John Montagu-II meminta Charles Skyes untuk membuat patung tersebut, yang kemudian menjadi inspirasi bagi Skyes, saat dia diminta merancang maskot resmi Rolls-Royce pada 1911.

Itulah mengapa patung Spirit of Ecstasy ini juga terkenal dengan istilah Eleanor, Silver Lady, dan Flying Lady.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)