Robert Melville Diangkat jadi Direktur Desain McLaren, Gantikan Frank Stephenson

CaruserMagz.com – Robert Melville akhirnya dipromosikan mengganti boss-nya,  Frank Stephenson, sebagai Direktur Desain McLaren Automotive. Naiknya Melville ke kursi tertinggi divisi Design tersebut karena Stephenson yang telah menjabat sebagai direktur sejak 2008, mengundurkan diri dengan alasan pribadi.

 

Sebelum bergabung dengan McLaren, Melville bekerja di Jaguar Land Rover dalam tim desain yang ditugaskan untuk merancang Range Rover Evoque. Melville kemudian pindah ke General Motors (GM) yang memproduksi mobil Chevrolet.

 

Melville diajak bergabung dengan McLaren Automotive pada tahun 2009 sebagai Senior Designer. Kemudian pada tahun 2014, dia dipromosikan menjadi Chief Designer. Karirnya kian cemerlang di McLaren hingga membawanya menduduki jabatan Direktur Desain baru McLaren tiga tahun kemudian.

 

“Saya senang bisa diberi gelar Direktur Desain McLaren Automotive. Saya ingat ketika saya mendapat telepon untuk bergabung kembali dengan McLaren di tahun 2009 dan kegembiraan yang saya rasakan saat ini adalah hal yang sama. Kami telah mengembangkan tim desain yang fantastis dan telah mengintegrasikan filosofi desain yang saya sukai. Saya selalu percaya bahwa desain hebat menceritakan sebuah kisah hebat dan itulah yang kami lakukan di McLaren,” Ujar Melville.

 

Dengan jabatan baru ini, Melville bertanggung jawab memimpin pengembangan 14 model supercar masa depan yang telah dipetakan dalam rencana bisnis McLaren. Rencana tersebut dikatakan memasukkan sub-merek ‘LT’ baru dan kemungkinan penggantian P1. Diperkirkan Melville akan menerapkan DNA desain 720S pada model-model mendatang.

 

Pada jabatan sebelumnya sebagai Senior Designer dan Chief Designer, Melville bertanggung jawab untuk mengerjakan McLaren P1, 650S, 675LT, dan Sports Series. Karya terbarunya adalah New McLaren 720S, model pertama di Seri Super generasi kedua.

 

Stephenson, Direktur Desain sebelumnya sering memuji kinerja Melville yang banyak terlibat dalam pembentukan penampilan visual McLaren saat ini. Menurut Stephenson, Robert Melville memiliki ketrampilan yang kuat, antusiasme yang tinggi  dan kredibilitas yang telah teruji.

 

Melville masih berusia 37 tahun saat diangkat sebagai Chift Designer 3 tahun lalu, itu artinya dia menjabat Direktur pada usia 40 tahun. Melville telah memiliki pengalaman kerja lebih dari satu dekade dalam mendesain mobil mewah. Lelaki tampan tersebut lulus dari jurusan Automotive Design pada Royal College of Arts di tahun 2003.

 

Salam Otomotif!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar