BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Pikap EV Sudah Bermunculan dari Banyak Merek, Tesla Cybertruck Masih Main Undur-undur

Cybertruck Kapan Diproduksi

Share

CaruserMagz.comPikap EV sudah bermunculan, Tesla Cybertruck makin tak jelas – Tesla Cybertruck adalah konsep pikap double cabin listrik yang telah diperkenalkan pada 2019, jauh sebelum ada model-model produksi pikap listrik murni diluncurkan.

Hingga awal tahun 2022 ini, pikap EV sudah bermunculan model produksi dari berbagai merek, sebut saja ada Chevrolet Silverado EV, Hummer EV, Ford F-150 Lightning, dan Rivian R1T.

Sementara Tesla masih berkutat dengan isu maju-mundur peluncuran Cybertruck yang makin tidak jelas. Bahkan banyak isu bentuk Cybertruck akan berubah total dari model konsepnya jadi lebih normal, karena mungkin bully sadis dari khalayak pecinta otomotif pada desain Cybertruck yang nyeleneh.

Situs resmi Tesla juga memajang spesifikasi dan waktu peluncuran Cybertruck bahkan termasuk harganya, namun terus direvisi. Terakhir waktu peluncuran itu menghilang.

Tesla Cybertruck versi produksi akan lebih baik
Menanti Tesla Cybertruck versi produksi akan lebih baik

Kini sebuah laporan dari Reuters yang disebut dari sumber yang bisa dipercaya namun tidak disebutkan, mengklaim telah mengetahui bahwa produksi Tesla Cybertruck akan dimulai pada paruh akhir 2023.

Itu lagi-lagi kabar yang tidak jelas dan masih sangat mungkin berubah atau bahkan menghilang. Karena 2023 masih terlalu lama untuk sebuah isu.

Saat diperkenalkan oleh Elon Musk dengan perhelatan yang tak wajar pada 2019, ada insiden klaim Cybertruck tahan pukul tapi pecah berantakan saat dihantam godam. Elon Musk mengabarkan saat itu bahwa pikap EV-nya tersebut akan mulai dipasarkan pada 2021.

Tak kunjung terwujud, kemudian pada Agustus 2021, Tesla mengkonfirmasi bahwa rencana produksi dimundurkan ke tahun 2022. Kemudian Elon Musk menyatakan ditunda lagi hingga akhir 2022. Kini mencuat lagi kabar, ditunda lagi hingga akhir 2023.

Pikap EV Sudah Bermunculan, Pikap Lisrik Tesla makin tidak jelas
Pikap Lisrik Tesla Cybertruck makin tidak jelas

Ada isu bahwa Tesla merasa keder untuk bersaing di ranah pikap listrik, karena merek lain ternyata lebih cepat dan mendapat sambutan meriah dari pasar.

Pikap EV sudah bermunculan dari banyak merek mainstream, sementara Cybertruck akan hadir dengan tampilan tidak biasa yang mungkin membuatnya jadi imperior dalam angka penjualan. Padahal Tesla tidak siap jadi bukan yang terdepan.

Jadi serba belum jelas, sehingga masih banyak spekulasi yang bisa dihadirkan para pengamat otomotif. Termasuk bahwa kejadian saat peluncuran Cybertruck dengan prank tahan pukul lalu pecah dihantam godam, merupakan pertanda bahwa Cybertruck hanyalah lelucon Elon Musk, yang artinya Cybertruck hanya akan ada di dunia cyber dengan terus bermain undur-undur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)