BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hummer EV Edition 1 Resmi Diluncurkan, Pikap Listrik 1.000 HP yang Bisa Merayap seperti Kepiting

Hummer EV Pickup Edition 1

Share

CaruserMagz.com Hummer EV Pickup Edition 1 – Teknologi mobil listrik mulai merambah jenis mobil berperforma tinggi untuk kebutuhan heavy-duty semisal armada angkutan barang, truk dan pikap double-cabin.

Raksasa otomotif Amerika Serikat, yaitu General Motor Corporation (GMC) menjadi salah satu pioneer untuk menghadirkan pikap double-cabin bertenaga listrik murni.

GMC meluncurkan Hummer EV Pickup Edition-1 pada pertengahan Desember 2021 untuk pertama kali dikirim ke konsumen. Prosesi peluncuran tersebut digelar di pabrik perakitan GM Factory ZERO, di Detroit-Hamtramck, Michigan, AS.

Kami membawa truk (Hummer EV) ini ke pasar dengan kecepatan dan kelincahan, untuk membawa GM selangkah lebih dekat ke masa depan yang serba elektrik. Dengan Platform Ultium kami, sebagai pondasi untuk berbagai aplikasi,” papar Presiden GM Mark Reuss, seperti dikutip carscoops.com.

Hummer EV Pertama diluncurkan di GM Factory ZERO - Desember 2021
Hummer EV Pertama diluncurkan di GM Factory ZERO – Desember 2021

Pabrik GM ZERO merupakan fasilitas pertama GM yang didedikasikan untuk produksi mobil listrik. Pabrik ini sudah didirikan sejak 1985 yang kemudian diupgrade menjadi pabrik GM paling canggih dengan nilai investasi mencapai $2,2 Miliar (sekitar Rp 31 Triliun).

Hummer Pickup ini merupakan EV pertama yang menggunakan platform Ultium dalam lineup mobil listrik GM. Platform Ultium ini juga akan digunakan pada EV GM selanjutnya seperti Chevrolet Silverado EV, dan GMC Sierra Denali EV.

Pikap super Hummer ini memiliki atap yang bisa dibuka, walau tidak bisa sambil berjalan. Sehingga truk mewah ini bisa dikonversi jadi jeep tak beratap untuk menikmati udara bebas.

GMC Hummer EV Edition 1 - Topless
GMC Hummer EV Edition 1 – Topless

GMC Hummer EV Pickup Edition 1 merupakan mobil listrik yang berkemampuan multi-terrain dengan set suspensi yang bisa disesuaikan terhadap medan jalan yang akan ditempuhnya.

Dilengkapi air-suspension untuk ground-clearance yang fleksibel dan teknologi suspensi yang menghasilkan pengendaraan super-nyaman dengan efek karpet terbang.

Pikap Listrik Double Cabin pertama - Supertruck
Pikap Listrik Double Cabin pertama – Supertruck

GM juga melengkapi pikap listrik ini dengan kamera di kolong tengah mobil, untuk visibilitas ke jalan termasuk roda bagian depan dan belakang saat melalui medan yang bergelombang dan berbatu.

Yang unik lagi adalah fitur 4-wheel steering yang memberi kemampuan “CrabWalk” atau bergerak seperti kepiting untuk menghadapi kondisi celah jalan sempit dimana mobil tidak mungkin dibelokkan secara normal.

Fitur All Wheel Steering untuk CrabWalk
Fitur All Wheel Steering untuk CrabWalk

Pikap listrik bongsor ini dipersenjatai dual-motor listrik untuk menggerakkan keempat rodanya dengan output tenaga maksimum 1.000 hp. Itu adalah tenaga untuk level hypercar, sehingga pikap ini juga mendapat label Supertruck.

Spesifikasi pikap listrik ini dapat dikatakan luar biasa, sehingga cocok disebut supertruck, berikut beberapa detilnya:

  • Dimensi: PxLxT = 5.507 x 2.202 x 2.060 mm
  • Wheelbase: 3.444 mm
  • Tenaga: 1.000 hp
  • Torsi: 11.500 Lb-ft (15.592 Nm)
  • Bobot: 9.046 pon (4.103 kg)
  • Performa 0-100 km/jam: 3 detik
  • Baterai: 200 kWh
  • Jarak tempuh: rute kombinasi 329 mil (529,5 km); maksimum hingga 350 mil (563 km)
GMC Hummer EV Edition 1 - Interior
GMC Hummer EV Edition 1 – Interior

Mengenai harga, pikap super GMC ini dibanderol $112,595 atau sekitar Rp 1,57 Miliar. Masih cukup masuk akal untuk teknologi dan kapasitas powertrain yang besar. Namun itu sudah selevel harga sportcar di AS, dan jika masuk ke Indonesia, maka kemungkinan akan menyentuh angka di atas Rp 5 Miliar.

Lebih lengkap mengenai kecanggihan GMC Hummer EV Edition 1 ini dapat dilihat pada video yang dirilis GM di situs resminya. Bisa dibuka dari link ini: GMC Hummer EV Reveal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)