Penandatangan MoU - Pertamina Lubricants vs Automotive Solutions Pty Ltd

Pertamina Lubricants Perluas Pasar Internasional untuk Oli Otomotif

Berita
CaruserMagz.com, Jakarta – PT Pertamina Lubricants berpartisipasi dalam “Trade Expo Indonesia (TEI) 2018”, yang digelar pada 24 – 28 Oktober 2018, di Hall-7 International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong. Pameran tersebut adalah salah satu pameran dagang terbesar di Indonesia.

 
Trade Expo Indonesia merupakan pameran business to business terbesar di Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekspor dan mendukung ekspansi pasar produk-produk Indonesia di pasar internasional.

 
PT Pertamina Lubricants adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas otomotif dan industri baik di pasar domestik maupun internasional.

 
Dalam rilis pers-nya, PT Pertamina Lubricants mengklaim sebagai market leader industri pelumas di Indonesia. Hal tersebut adalah wajar, karena pada segmen otomotif yang merupaka kue terbesar pasar lubricant, produk-produk pertamina memang dominan.

 
Menurut perwakilan PT Pertamina Lubricants, patisipasinya sebagai peserta pada pameran Trade Expo 2018 tersebut adalah bentuk komitmen dalam meningkatkan ekonomi negara melalui kerja sama strategis dengan pelaku pasar internasional guna meningkatkan ekspor.

 
“Selalu menjadi kebanggaan bagi kami untuk mewakili Indonesia di pasar pelumas internasional”, kata Andria Nusa, selaku Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

 
Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina Lubricants turut serta dalam pameran sebagai produsen dan marketer produk pelumas karya anak bangsa yang berkualitas tinggi dan berstandar internasional.

 

Pertamina Lubricants at Trade Expo Indonesia 2018 - ICE BSD City
Pertamina Lubricants booth pada Trade Expo Indonesia 2018 – ICE BSD City

Baca juga:

 
Dengan pameran ini, PT Pertamina Lubricants menargetkan untuk memperluas pasar dan meningkatkan brand awareness pelumas anak bangsa ini di pasar internasional.

 
“Dengan sumber daya yang kami miliki, baik kualitas bahan baku dan produk, kemampuan riset dan produksi berkelas dunia serta kapabilitas SDM kami, kami yakin brand Pertamina bisa bersaing dipasar internasional. Sampai saat ini, kami sudah melakukan expansi di lebih dari 14 negara dan memiliki country distributor pelumas di luar negeri. Kami juga sudah memiliki representative office di Sydney Australia khusus untuk penetrasi pasar negeri Kangguru tersebut,” papar Andria Nusa.

 
Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Business Automotive Solutions Pty Ltd di hari pertama pameran Trade Expo Indonesia 2018.

 
Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dengan CEO Business Automotive Solutions Pty Ltd dan disaksikan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 
Dalam rencana kontrak yang tertera pada MoU tersebut, Business Automotive Solutions Pty Ltd akan menjadi Distributor Eksklusif PT Pertamina Lubricants di Australia.

 
Business Automotive Solutions Pty Ltd akan memperkenalkan, memasarkan dan meningkatkan brand awareness serta penerimaan pasar Australia pada produk-produk unggulan pelumas Pertamina khususnya pelumas segmen otomotif dan industri.

 
“Kedepannya, dengan penandatangan MoU tersebut dan juga dengan upaya-upaya pencapaian overseas kami lainnya, kami bisa terus membangun Pertamina Lubricants menjadi global brand di kancah internasional.” Tutup Andria Nusa.

 
Sebagai informasi tambahan, produk Pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini.

 
Pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 telah menjadi produk resmi yang digunakan untuk setiap event motorsport yang diikuti tim Lamborghini Squadra Corse, serta dipasarkan melalui 129 outlet Automobili Lamborghini di seluruh dunia.

 
PT Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar