Pertamina Fastron kembali Dipercaya jadi Partner Lamborghini Motorsport

CaruserMagz.com – Jakarta, 11 November 2019 – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), melalui Pertamina Fastron kembali dipercaya oleh pabrikan Supercar Automobili Lamborghini S.P.A, untuk menjadi Technical Partner dari divisi motorsport Lamborghini Squadra Corse, dalam ajang balapan GT3 dan Super Trofeo Championships di tahun 2020 dan 2021.

 
Pertamina Fastron akan menyediakan pelumas untuk mobil balap Lamborghini selama balapan bergengsi tersebut. Pelumas yang digunakan adalah varian Fastron Platinum Racing 10W-60 untuk balapan GT3 dan ST Vehicles untuk Lamborghini Squadra Corse.

 
Fastron Platinum Racing juga merupakan produk Pelumas hasil pengembangan bersama, khusus diformulasikan untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán.

 
Pertamina Fastron sudah berkontribusi dalam keberhasilan Lamborghini Motorsport di berbagai kejuaraan GT, termasuk dua kemenangan di 24 Hours of Daytona, dua kemenangan di 12 Hours of Sebring dan tiga kali kemenangan dalam Blancpain GT Series serta kejuaraan One-make Lamborghini di Asia, Eropa dan Amerika Utara.

 

Pertamina Fastron Technical Partner Lamborghini Squadra Corse - The Huracan Super Trofeo
Pertamina Fastron Technical Partner Lamborghini Squadra Corse – The Huracan Super Trofeo

Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan kontrak antara Automobili Lamborghini S.P.A dan PT Pertamina Lubricants pada tanggal 27 Oktober 2019 di Circuito de Jerez – Ángel Nieto, Spanyol.

 
Petinggi kedua perusahaan yang hadir antara lain Maurizio Reggiani Chief Technical Officer Automobili Lamborghini S.P.A, Katia Bassi Chief Marketing & Communication Officer Automobili Lamborghini S.P.A dan Andre Herlambang Director of Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants.

 
Sejak tahun 2015, kerjasama kami, khususnya dengan divisi motorsport Lamborghini Squadra Corse, telah membangun nama produk unggulan kami yakni Pertamina Fastron di kancah internasional. Tentunya kami bangga dapat melanjutkan perjalanan ini dan menjadi bagian dari agenda besar Lamborghini GT3 dan Super Trofeo di tahun 2020 dan 2021,” kata Andre Herlambang, Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants, di sela-sela rangkaian acara penandatanganan kontrak kerjasama.

 
Andre meyakinkan bahwa kualitas Pelumas Pertamina, khususnya Fastron Platinum Racing sudah teruji pada kinerja mesin-mesin mobil supercar kelas dunia. Dia menyampaikan harapan yang terbaik untuk Lamborghini Squadra Corse dalam musim balapan tahun 2020 dan 2021.

 

Pertamina Fastron Technical Partner Lamborghini Squadra Corse
Pertamina Fastron Technical Partner Lamborghini Squadra Corse

“Kolaborasi Pertamina Lubricants dan Lamborghini merupakan bagian dari visi kami untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia,” kata Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

 
“Kehadiran Pertamina Fastron dalam rangkaian ajang otomotif mancanegara melalui kerjasama dengan Lamborghini merupakan bagian dari program kami untuk terus memperkuat positioning Pertamina Lubricants pada kancah bisnis global serta untuk menjaga keyakinan para pelanggan bahwa Pertamina Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi,” papar Ageng Giriyono.

 
Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport mengatakan, “Kerjasama berkelanjutan ini merupakan bukti bahwa Pertamina Lubricants dan Lamborghini bisa bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing.

 
Fastron Platinum Racing 10W-60 adalah Pelumas mesin kendaraan bensin premium yang diformulasikan khusus bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse. Pertamina Lubricants menuliskan dalam keterangannya bahwa Pelumas mobil balap ini dibuat dari bahan dasar full synthetic Plyaphaolefin atau yang lebih dikenal dengan PAO sehingga diklaim sangat unggul dikelasnya.

 
Menurut Pertamina Lubricants, Fastron Platinum Racing 10W-60 memenuhi tingkatan mutu API SN dan ACEA A3/B4-12 dengan kekentalan ganda yang stabil sehingga dapat memberikan akselerasi dan perlindungan optimal terhadap mesin pada saat start-up dan operasi pada temperatur tinggi serta mensupport power maksimum dari supercar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar