Kelanjutan Rencana Hyundai Bangun Pabrik di Indonesia, Ini Kemajuannya

CaruserMagz.com – Kabar mengenai rencana Hyundai bangun pabrik di Indonesia telah mengemukan sejak awal tahun 2018. Perkembangan rencana tersebut disampaikan oleh petinggi PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI), bahwa usaha untuk mewujudkan pabrik Hyundai di Indonesia terus berjalan dan ada kemajuan.

 
Hendrik Wiradjaja, selaku Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengatakan bahwa Hyundai Motor Company (HMC) telah berkantor di Indonesia sejak Januari 2019.

 
Sesuai target yang selama ini dikabarkan bahwa pembangunan pabrik Hyundai akan dimulai pada 2019. HMI dan HMC terus bekerja untuk segera mewujudkan target tersebut.

 
HMC memang berencana membangun pabrik di wilayah Asia Tenggara, pilihan lokasinya bukan hanya Indonesia, sebelumnya Hyundai juga mempertimbangkan Vietnam sebagai salah satu pilihan, namun akhirnya Indonesia yang dipilih.

 
Perkembangan terbaru adalah bahwa lokasi pabrik Hyundai telah disepakati antara PT HMI dan Pemerintah Indonesia. Sayangnya Hendrik Wiradjaja mengatakan bahwa dirinya belum diperbolehkan membocorkan informasi tersebut.

 

Pabrik Hyundai Indonesia ditargetkan selesai 2020
Pabrik Hyundai Indonesia ditargetkan selesai 2020

Namun Hendrik mengatakan bahwa target pabrik beroperasi adalah tahun 2020, artinya project Hyundai bangun pabrik di Indonesia ini akan dikebut dalam waktu sekitar setahun saja.

 
Pembicaraan internal antara HMI dan HMC yang masih berlangsung adalah akan seperti apa struktur organisasi yang ditetapkan, dalam kolaborasi antara Hyundai Indonesia dengan prinsipelnya dari Korea Selatan tersebut.

 
Mengenai mobil apa saja yang akan diproduksi di pabrik Hyundai Indonesia tersebut, Hendrik masih enggan mengungkapkan. Namun ia mengatakan bahwa model yang dibuat disesuaikan dengan kecenderungan pasar otomotif Indonesia. Sehingga kemungkinannya adalah MPV, SUV dan Citycar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar