Ferrari Indonesia Luncurkan Portofino Setelah Lebaran, Supercar Ferrari Termurah

CaruserMagz.com, Jakarta – Ferrari Indonesia mengabarkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Ferrari Portofino setelah Lebaran Idul Fitri 2018. Supercar Ferrari termurah penerus California-T.

 
Kabar itu datang dari Arie Christopher, selaku Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, yang memberi pernyataan pada media bahwa mereka akan menghadirkan satu model baru Ferrari tahun ini, tepatnya pada akhir Juli atau awal Agustus 2018.

 
“Kami akan meluncurkan Portofino. Peluncurannya di akhir Juli atau awal Agustus,” ungkap Arie Christopher.

 
“Sejauh ini, meski belum diluncurkan kami sudah membuka pemesanan dan memang sudah ada yang pesan,” tambahnya.

 
Namun saat ditanya berapa jumlah pemesan itu, Arie belum bersedia mengungkapkan angka pesanan untuk Portofino tersebut.

 

Ferrari Portofino Tampak Depan dan Belakang
Ferrari Portofino Tampak Depan dan Belakang

Baca juga:

 
Ferrari Portofino adalah supercar convertible penerus California T, yang merupakan mobil Ferrari entry-level atau model termurah dari pabrikan mobil eksotis asal Italia tersebut.

 
Portofino sendiri diinspirasi dari nama kota wisata pantai di Italia. Mobil tersebut merupakan model baru yang debut globalnya belum berumur setahun, yaitu pada Agustus 2017 di Maranello, Italia.

 
“Definisi Ferrari baru itu adalah mobil yang usianya kurang dari 20 tahun. Kalau lebih dari itu sudah masuk kategori Ferrari klasik,” ujar Arie.

 

Ferrari Portofino - Interior
Ferrari Portofino – Interior

Walau disebut sebagai Ferrari termurah, perlu diingat bahwa Ferrari adalah produser supercar. Jadi jangan ragukan tentang performanya, apalagi harganya, karena ini adalah mobil murah bagi Milyarder.

 
Ferrari Portofino ini mampu menuntaskan kecepatan 100 km/jam dari posisi diam, dalam waktu 3,5 detik saja. Sedangkan top speed yang mampu dia raih adalah hingga 320 km/jam.

 
Powertrain Ferrari Portofino ini adalah mesin V8 berkapasitas 3.855 cc (3.9-liter) turbo-charged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 hp dan torsi 760 Nm. Mesin V8 Ferrari ini mendapat gelar mesin terbaik dunia selama 3 tahun berturut-turut sejak 2016.

 
Menurut Arie Christopher, data yang mereka pegang menunjukkan bahwa populasi Ferrari di Indonesia sudah sekitar 500 unit dan 90% di antaranya adalah Ferrari baru. Ferrari Jakarta sendiri mulai beroperasi sebagai distributor resmi Ferrari di Indonesia sejak tahun 2001.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar