Performa dan Fitur Toyota Rush 2018

CaruserMagz.com – Pada artikel-artikel sebelumnya, kita telah banyak membahas tentang Low SUV terlaris dari raksasa otomotif asal Jepang yaitu Toyota All New Rush 2018. Saudara kembar dari Daihatsu All New Terios ini tampil dengan desain yang benar-benar baru, hingga membuat banyak konsumen Indonesia terkesima, lalu mengidolakannya.

 
Kurang lengkap jika kita tidak membahas lebih lanjut tentang beberapa pembaruan fitur dan performa dari SUV Toyota ini. Maka dari itu, artikel ini akan menjelaskan tentang apa saja fitur Toyota Rush 2018 dan juga bagaimana spesifikasi Toyota Rush 2018 terbaru ini.

 
Hal yang cukup mengejutkan adalah Toyota menetapkan standar baru dalam hal fitur keselamatan pada All New Rush 2018, yaitu dengan menghadirkan 6-airbags yang belum lazim pada mobil untuk kalangan menengah di Indonesia. Dimana sebelumnya standar itu hanya dual airbags saja.

 

Fitur-fitur Toyota Rush 2018

 
Jika kita membahas soal fitur suatu mobil tentu yang paling penting adalah fitur keselamatan berkendara. Nah, untuk Toyota Rush 2018 ini, beberapa fitur keselamatannya sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan saudara kembarnya yaitu Daihatsu Terios. Hal tersebut dikarenakan semua fitur standar keselamatan berkendara telah disematkan pada semua tipe Toyota Rush 2018.

 
Beberapa fitur keselamatan berkendara yang terpasang seperti 6 SRS Airbags sudah juga didukung oleh Seat Belt with Pretensioner. Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan semua penumpang akan merasa lebih aman dan nyaman saat dalam perjalanan dan juga diharapkan mampu mengurangi resiko cedera berat ketika terjadi benturan.

 
Fitur keselamatan pada Toyota Rush 2018 selanjutnya adalah sistem pengereman yang sudah berteknologi ABS dan EBD. Dengan fitur tersebut Toyota Rush mampu lebih memaksimalkan pengereman saat melaju di jalan raya.

 
Fitur canggih lainnya adalah control pengendalian mobil yang menjaga kestabilan laju mobil di jalanan berliku, yaitu Vehicle Stability Control (VSC) dan fitur keselamatan di jalan menanjak berupa Hill Start Assist (HSA).

 
Untuk fitur keamanan, SUV cakep ini sudah dilengkapi immobilizer dan alarm, yang tentu berfungsi untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal oleh pencuri mobil.

 
Lalu juga ada fitur buzzer yang tertanam pada seat belt, berupa Seat Belt Warning System akan terus menyala dan berbunyi apabila ada seat belt yang tidak terpasang secara benar.

 
Selain itu, beberapa fitur standar mobil berukuran jumbo adalah Rear Parking Camera dan Parking Sensor yang akan memudahkan pengemudi saat parkir. Untuk harga dan penampakan eksterior interior yang lebih jelas, sobat pembaca bisa mengunjungi situs jaringan Dealer Toyota Terbesar di Indonesia, yaitu Auto2000.

 

Spesifikasi Mesin dan Performa Toyota Rush 2018

 
Toyota Rush 2018 ini menggunakan mesin tipe 2NR-VE dengan 4-silinder 16-valve DOHC. Mesin tersebut juga sudah dibekali dengan teknologi VVT-i yang tentu akan lebih mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dimana mesin ini berkapasitas 1.496 cc atau biasa kita sebut 1.500 cc.

 
Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang maksimal sampai dengan 104 PS pada putaran mesin 6.000 RPM. Mesin ini juga mampu menghasilkan torsi maksimal sampai dengan 137 Nm pada putaran mesin 4.400 RPM.

 
Tersedia dua tipe transmisi untuk All New Toyota Rush 2018 ini yaitu Manual 5-percepatan dan transmisi Automatic 4-percepatan. Berikut ini adalah detail spesifikasi mesin All New Toyota Rush 2018.

 

Tipe Mesin 2NR-VE DOHC Dual VVTi 4 Silinder 16 Valve
Kapasitas Mesin 1.496 cc
Power (Tenaga) 104 Ps / 6.000 rpm
Max Torsi 137 Nm / 4.200 rpm
Diameter X Langkah 72,5 x 90,6 mm
Teknologi Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Transmisi Automatic 4-Speed dan Manual 5-Speed

 

Mengenai spesifikasi All New Rush 2018, berikut ini tabel yang mempermudah sobat pembaca untuk memahami Low SUV ini:

Dimensi: Panjang x Lebar x Tinggi 4.435 mm x 1.695 mm x 1.705 mm
Jarak Pijak 1.445 mm (Depan) / 1.460 mm (Belakang)
Jarak Terendah ke Tanah 220 mm
Jarak Sumbu Roda 2.685 mm
Kapasitas Tank BBM 45 Liter

 

Suspensi dan Kaki-kaki All New Toyota Rush 2018

Suspensi Depan Mc Pherson Strut
Suspensi Belakang 5 Link Rigid Axe
Rem Depan Ventilated Disc Brake
Rem Belakang Drum
Ukuran Ban 215/65 R16 (Type G), 215/60 R17 (Type TRD Sportivo)
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar