Hyundai Santa Fe 2021 - On Road View

Gallery Foto Hyundai Santa Fe Facelift 2021, Eksterior dan Interior Modern

Berita Hyundai SUV

CaruserMagz.com – Foto Hyundai Santa Fe 2021 Facelift baru saja dirilis secara digital oleh Hyundai Motor Corporation. SUV global yang sangat laris di Amerika, Eropa dan Timur Tengah ini mendapat banyak ubahan signifikan. Antara lain pada tampilan eksterior, interior, platform baru dan tambahan varian mesin hybrid yang lebih bertenaga.

Secara tampilan eksterior, bentuk keseluruhan Santa Fe 2021 ini sebenarnya tidak berubah. Namun penggunaan platform gen-3 yang baru membuat dimensinya lebih panjang, sehingga ruang kabin baris kedua bertambah 3 cm dan kabin baris ke-3 bertambah 4 cm. Begitu pun dengan luas bagasi juga bertambah.

Tampilan depan kini memiliki ciri khas dengan LED DRL ber-signature huruf T. Positioning DRL ini sebenarnya analog dengan Hyundai Palisade. Grill baru juga terlihat berubah total dan terhubung dengan headlamp. Tampilan wajah Santa Fe 2021 ini sebenarnya terlihat lebih soft dibanding model sebelumnya.

Hyundai Santa Fe 2021 - Wajah Baru
Hyundai Santa Fe 2021 – Wajah Baru

Di bagian belakang, hal yang baru adalah lampu yang berbentuk lebih cantik dibanding sebelumnya.  Di bagian samping, terlihat bodi yang lebih panjang, sehingga terkesan lebih aerodinamis, serta velg dengan desain spoke baru yang lebih sporty.

Masuk ke kabin, masih ada nuansa model sebelumnya, namun perubahan signifikan terjadi di konsol tengah, karena lebih tinggi dan tidak ada lagi tuas transmisi. Sehingga memberikan posisi berkendara yang terasa sporty.  Nuansa interior yang mewah dan bahan berkualitas tinggi tetap terasa kental.

Hyundai Santa Fe 2021 - Interior Dashboard-1
Hyundai Santa Fe 2021 – Interior Dashboard-1

untuk mesin, Santa Fe 2021 facelift ini mendapat elektrifikasi dengan pilihan mesin 1,6-liter turbo dipadu dengan motor listrik 44kW, total output gabungan varian hybrid mencapai 227 hp dan torsi 350 Nm. Selain itu ada juga varian plug in hybrid yang memungkinkan berkendara dengan motor listrik saja, varian ini diberi mesin turbo yang sama, namun baterai dan motor listrik yang lebih besar, sehingga total output gabungannya mencapai 261 hp dan torsi juga 350 Nm.

Selain itu, varian bermesin Turbo Diesel 2,2-liter tetap ada sebagai model global, namun peningkatan pada mesin diesel tersebut membuatnya bertambah kuat dengan output 199 hp dan torsi 440 Nm.

Hyundai Santa Fe Facelift 2021 - Mesi Turbo Hybrid
Hyundai Santa Fe Facelift 2021 – Mesi Turbo Hybrid

Yang paling signifikan adalah perubahan platform yang menyebabkan ruang kabin lebih lapang, pengendalian lebih stabil dan presisi, dan bobot mobil lebih ringan. Platform tersebut juga diklaim berkontribusi pada kabin yang lebih senyap dan nyaman berkat penguatan pada titik-titik yang rawan getaran, sekaligus lebih kuat mempertahankan bentuk kabin bila terjadi kecelakaan.

Selain itu, Hyundai Santa Fe facelift ini juga mendapat paket fitur-fitur driving assist yang canggih, seperti adaptive cruise control, high way driving assist, lane departure warning and assist, reverse parking collision avoidance, pre-collision system, dan lain sebagainya.

Dari daftar fitur dan penampakan interiornya, medium SUV 7-Seater Korea ini rasanya sudah bisa disetarakan dengan SUV dari band premium seperti BMW. Sangat menarik bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan mewah, namun tidak sanggup membeli BMW atau Mercy yang berharga Miliaran untuk kelas segmen yang  sama.

Lihat lebih jelas foto Hyundai Santa Fe 2021 Facelift pada gallery gambar di bawah ini:

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar