BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Pendaftaran Lexus Design Award 2023 Dibuka, Lexus Undang Designer Muda di Seluruh Dunia

Pendaftaran Lexus Design Award 2023 Dimulai 27 Juli 2022

Share

CaruserMagz.com – Pendaftaran Lexus Design Award 2023 – Lexus Global merilis pengumuman pada hari ini, Rabu, 27 Juli 2022, untuk mengundang pada para desainer muda di seluruh dunia, agar mendaftarkan karya desain mereka untuk mengikuti kompetisi Lexus Design Award 2023.

LEXUS DESIGN AWARD 2023: Call for Entries“, demikian judul undangan yang diumumkan melalui website dan Kanal YouTube resmi Toyota Motor Corporation, sebagai Grup Induk Lexus. Kemdian dilanjutkan dengan narasi “Memberdayakan bakat yang muncul untuk menciptakan hari esok yang lebih baik melalui desain“.

LEXUS DESIGN AWARD merupakan ajang kompetisi desain internasional yang diselengarakan setiap tahun oleh Lexus. Ajang ini didedikasikan untuk memberdayakan dan mendorong pada kreator generasi masa depan.

Ajang kompetisi ini lahir pada tahun 2013, dan telah melayani para desainer berbakat yang terpilih, dimana Lexus Design Award menjadi platform global untuk pemaparan, penemuan, dan peluncuran karya desain yang mengesankan.

Dengan pengumuman tersebut, Lexus telah membuka pendaftaran para kandidat dari seluruh dunia mulai 27 Juli hingga 16 Oktober 2022.

Karya desain yang didaftarkan diharapkan memenuhi kriteria sebagai produk yang akan berkontribusi pada masa depan lebih baik dan menerapkan tiga prinsip utama merek Lexus, yaitu “Anticipate, Innovate and Captivate“, atau dapat diartikan Bermamfaat, Inovatif dan Menarik.

Dalam penjelasan lebih lanjut, Lexus menyatakan bahwa karya desain yang didaftarkan harus mengantisipasi tantangan global bagi masyarakat, membayangkan cara-cara inventif untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan, dan secara mulus meningkatkan kebahagiaan semua orang.

Desain tersebut harus menarik, berwawasan luas, dan orisinal yang menghormati bentuk dan fungsi, sambil menawarkan solusi yang dapat ditindaklanjuti untuk mempercepat masa depan yang lebih cerah bagi umat manusia, dalam berbagai skenario dan situasi.

Selama dekade terakhir, masalah lingkungan dan lainnya telah menggelembung seiring dengan kebutuhan terhadap solusi. Dengan LEXUS DESIGN AWARD, kami menyambut dan mengakui kreator baru yang memiliki wawasan ke depan dan kecemerlangan kreatif yang menerapkan kekuatan desain, pada tantangan membangun masa depan yang lebih baik untuk semua. Saya sangat menantikan talenta segar dan ide-ide berdampak yang debut di LEXUS DESIGN AWARD 2023,” papar Simon Humphries, Kepala Desain Global Toyota & Lexus.

Lexus Undang Para Desainer Muda untuk Design Award 2023 - 27 Juli 2022
Lexus Undang Para Desainer Muda untuk Design Award 2023 – 27 Juli 2022

Jika pada tahun-tahun sebelumnya dipilih 6 kandidat terbaik untuk mengikuti kompetisi akhir dalam sebuah event puncak yang dibuat sangat mewah. Maka pada tahun 2023, hanya akan dipilih 4 kandidat utama.

Empat finalis tersebut akan mendapat bimbingan khusus dari mentor yang merupakan desainer kawakan yang telah memimpin dunia desain di industri pekerjaan mereka masing-masing.

Setiap pemenang akan diberi dana penelitian dan pengembangan hingga 3 juta yen Jepang (sekitar Rp 330 juta) untuk membangun prototipe produk, termasuk biaya lainnya yang relevan dalam menyempurnakan konsep dan desain mereka, serta mendukung pengembangan kreatif individu.

Setelah mendapat mentoring dari para desainer elit dunia, keempat kandidat tersebut akan mempresentasikan karya mereka yang telah disempurnakan pada musim semi 2023 (sekitar Maret-Mei), di hadapan Juri dan para mentor mereka. Presentasi tersebut sekaligus sebagai ajang penilaian akhir untuk menentukan pemenan utama yang disebut “Grand Prix Winner“.

Selain menerima umpan balik tentang karya mereka, para pemenang membagikan visi mereka dan menerima saran tentang jalur karier dan tujuan aspirasional yang akan memajukan kesuksesan mereka sebagai kreator produk masa depan.

Berikut detail dari pengumuman Pendaftaran Lexus Design Award 2023 tersebut:

JudulLEXUS DESIGN AWARD 2023
Periode PengajuanPeriode Pengajuan Karya oleh Kandidat: 27 Juli – 16 Oktober 2022
Kriteria PenjurianBagaimana desain dapat meningkatkan kebahagiaan semua orang.
Bagaimana desain mewujudkan tiga prinsip merek Lexus: Anticipate, Innovate, dan Captivate.
Antisipasi Apakah konsep dan desain mengantisipasi tantangan global yang dihadapi masyarakat masa depan?
Berinovasi Apakah desain menunjukkan pemikiran dan orisinalitas baru dalam proposal dan pelaksanaannya?
Memikat hati Apakah desainnya menarik dalam konsep dan eksekusi?
Juri / MentorAkan diumumkan musim gugur (September-Nobvember 2022)
Kategori PenghargaanEmpat Finalis Terpilih
Hadiah / Manfaat– Empat pemenang akan diundang ke mentorship – serangkaian sesi dengan mentor dari berbagai bidang yang memandu pemenang dalam mengembangkan ide menjadi prototipe.
– Empat pemenang akan mendapatkan paparan media global untuk membantu mendorong kemajuan karir.
– Empat pemenang akan menerima hibah desain masing-masing hingga 3 juta JPY untuk biaya produksi prototipe dan biaya relevan lainnya yang terlibat dalam menyempurnakan konsep dan desain mereka.
– Empat pemenang akan memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan profesional mereka dengan melibatkan para juri dalam dialog, satu lawan satu.
– Lihat Aturan Resmi untuk lebih jelas.
PenyelenggaraLexus Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)