Penampakan Honda CR-V Generasi-6 Terungkap di Cina, Ini Foto-foto Asli-nya

Penampakan Honda CR-V Generasi Baru Bocor

CaruserMagz.com – Setelah model desain CRV generasi baru dirilis beberapa bulan lalu, kini penampakan asli Honda CR-V generasi-6 terungkap dalam bentuk foto-foto di situs Kementerian Perindustrian Negara China, pada 13 Mei 2022.

Honda CR-V generasi baru ini disebut sebagai model 2023 dan akan debut global dalam tahun 2022 ini juga.

Wujud asli Honda CR-V generasi ke-6 ini beredar di dunia maya. Dari penampakan ini, kita bisa melihat CR-V generasi baru yang tampak berdesain lebih kalem dan dewasa.

Namun berubah lebih maskulin dari generasi sebelumnya, berkat fascia depan yang lebih tegak senada dengan Honda BR-V terbaru.

Perubahan Desain CRV Gen-6
Penampakan Honda CR-V Generasi-6

Ini adalah desain yang lebih long-lasting dan akan kami kira akan makin disukai banyak konsumen Eropa dan Amerika.

Baca:  Suzuki Ertiga Cross Meluncur Juli 2019? Inikah Tampang Ertiga versi SUV?

Kami senang dengan arah baru desain Honda meninggalkan kerumitan garis-garis tajam yang membuat mobil lekas terlihat membosankan.

Penampakan belakang banyak disebut bernuansa mobil Volvo. Namun kami kira ini tidak begitu mirip dengan desain Volvo yang lebih mengotak, karena kesan tajam tetap ada.

Honda CR-V Generasi-6 Tampak Belakang
Honda CR-V Generasi-6 Tampak Belakang

Situs resmi Kementerian Perindustrian China menyatakan dimensi CRV 2023 ini, yaitu Panjang 4.703 mm, Lebar 1.866 mm, Tinggi 1.680 mm, dan wheelbase 2.701 mm.

Itu berarti membesar dari model sebelumnya, yaitu lebih panjang 119 mm, lebih lebar 11 mm dan wheelbase bertambah 41 mm.

Foto Spyshot Honda CR-V Generasi baru di Cina
Foto Spyshot Honda CR-V Generasi baru di Cina

Belum ada kabar mengenai spesifikasi mesin dan fitur-fitur barunya. Beberapa foto menunjukkan bahwa CR-V generasi baru ini telah dilengkapi Honda LaneWatchTM dari kamera pada bagian bawah spionnya.

Baca:  Daihatsu Rocky Indonesia Diluncurkan, Tampang Cupu tapi Canggih pake Radar

fitur Honda Sensing kemungkinan akan menggunakan radar yang diletakkan pada logo Honda, hal itu terindikasi dari penampakan logo yang seperti dibalut kaca.

Fitur Kamera 360 dengan kelengakapan sensor depan juga terdeteksi dari kamera di bawah logo depan dan titik-titik sensor pada bumper depan.

Kabar ini setidaknya menjadi pertanda bahwa peluncuran global CR-V generasi ke-6 kian dekat.

Desain Honda CR-V Generasi-6
Desain Honda CR-V Generasi-6

Sumber: Ber.Kendara on Instagram

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar