BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Nominasi World Car of The Year 2022 Diumumkan, Hyundai IONIQ 5 dan Kia EV6 jadi Kandidat Kuat

Kandidat WCOTY 2022

Share

CaruserMagz.com – World Car Award (WCA) mengumumkan kandidat mobil penerima penghargaan paling bergengsi di dunia, yaitu World Car of The Year 2022.

Penghargaan dibagi menjadi enam kategori, namun yang paling bergengsi adalah WCOTY 2022 sebagai penghargaan tertinggi untuk mobil terbaik.

Dari kandidat pemenang, mobil listrik mendominasi kompetisi, dan merek Korea Selatan sepertinya menjadi kandidat terkuat untuk jadi yang terbaik.

Untuk WCOTY 2022, ketiga nominator pemenang adalah mobil listrik, yaitu Kia EV6, Hyundai IONIQ 5 dan Ford Mustang Mach-E.

Kia EV 6 - Calon World Car of the Year 2022
Kia EV 6 – Calon World Car of the Year 2022

KIA EV6 dan Hyundai IONIQ 5 menjadi favorit kandidat terkuat untuk jadi WCOTY 2022, karena keduanya telah dinobatkan sebagai mobil terbaik di Benua Biru.

Hyundai IONIQ 5 telah menerima penghargaan German Car of the Year, sedangkan Kia EV6 belum lama dinobatkan sebagai European Car of the Year 2022. Jadi prediksi kami, Kia EV6 menjadi kandidat terkuat.

Hyundai IONIQ 5 - Calon World Car of the Year 2022
Hyundai IONIQ 5 – Nominator WCOTY 2022

Nominator WCOTY 2022 juga diisi dari merek AS, yaitu Ford Mustang Mach-E. Memang nama ini tidak begitu mendunia seperti EV6 dan IONIQ 5, tapi dia spesial dari segi performa mengingat nama besar Mustang yang berarti Mach-E adalah penerus muscle-car dalam bentuk EV.

Ford Mustang Mach-E - Calon WCOTY 2022
Ford Mustang Mach-E – Calon WCOTY 2022

IONIQ 5 menjadi mobil yang paling hot dalam kompetisi ini, karena EV Korea tersebut juga masuk nominasi untuk World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

Kandidat lain yang tak kalah menarik di kategori World EV Car of the Year adalah Audi e-tron GT dan Mercedes EQS. Keduanya adalah mobil mewah yang secara harga, spesifikasi dan fitur, jauh unggul dibanding Ioniq 5.

Di segmen mobil mewah, EV juga mendominasi kategori World Luxury Car. Mercedes EQS bersaing dengan BMW iX dan Genesis GV70 pada kategori ini.

Untuk mobil performa tinggi, kandidat World Performance Car 2022 diisi oleh Audi e-tron GT, BMW M3/M4, dan Toyota GR86/Subaru BRZ.

Audi E-Tron - World EV of the Year 2022
Audi E-Tron – World EV of the Year 2022

Itu seperti persaingan dari masing-masing planet yang berbeda, karena ketiganya dari segmen yang terpisah cukup signifikan dari segi konsumen pembelinya.

Meskipun sama-sama sportcar, tapi jenisnya berbeda, dari coupe penggerak roda belakang yang terjangkau, hingga EV yang bertenaga 637 hp.

World Car Design of the Year juga mengerucut pada EV dan juga didominasi merek Korea Selatan, Hyundai Ioniq 5, dan Kia EV6 dan lagi-lagi Audi e-tron GT. Mungkin akan banyak orang bercita-cita memiliki ketiga mobil cantik ini sekaligus.

Terakhir, ada World Urban Car 2022 untuk kalangan rakyat jelata yang finalisnya adalah Opel Mokka, Toyota Yaris Cross, dan Volkswagen Taigun (T-Cross).

Nominasi World Car of The Year 2022
Nominasi WCOTY 2022

Para pemenang akan diumumkan di New York Auto Show pada 13 April 2022. Jika saja kami menjadi salah satu juri dari kompetisi ini, maka berikut pilihan kami untuk masing-masing kategori:

  • World Car of the Year 2022: KIA EV6
  • World EV of the Year 2022: Hyundai IONIQ 5
  • World Urban Car of the Year 2022: Volkswagen Taigun (T-Cross)
  • World Luxury Car of the Year 2022: Mercedes-Benz EQS
  • World Performance Car of the Year 2022: Audi e-tron GT
  • World Car Design of the Year 2022: Audi e-tron GT

Itu pilihan kami, jika Sobat Car Users punya pilihan favorit berbeda, jangan ragu untuk sampaikan di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)