New Honda BR-V 2019 di introduce internal HPM

New Honda BR-V 2019 Mulai Diperkenalkan di Kalangan Internal HPM

Berita Honda SUV
CaruserMagz.com – Telah diungkap oleh Direktur Marketing dan After Sales PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, bahwa Honda BR-V akan segera mendapat penyegaran pada tahun 2019. Hal itu disampaikan pada perayaan ekspor Honda All New Brio di Karawang Jawa Barat, pada 26 Maret 2019.

 
Baru-baru ini tersebar foto spyshot di media sosial yang mengungkap sebagian kecil slide presentasi pengenalan Honda BR-V 2019 di kalangan internal HPM.

 
Beberapa hal terungkap dari slide tersebut, antara lain bahwa akan ada embel-embel ‘New’ dengan tulisan “New Honda BR-V 2019“. Selain itu juga nampak tulisan 1.5L yang menjadi penanda bahwa BR-V masih akan menggunakan mesin 1.500cc.

 
Tantangan yang dihadapi Honda BR-V cukup berat, mengingat persaingan yang makin ketat di segmen Low SUV, dimana kompetitor utama telah berubah signifikan dan kembali mendominasi, yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

 

Spyshot pengenalan Honda BR-V 2019 di internal HPM
Spyshot pengenalan Honda BR-V 2019 di internal HPM

Baca juga:
Perbandingan Honda BR-V vs Mitsubishi Xpander, Mana Lebih Bagus
Apa saja Keunggulan dan Kelemahan Honda BR-V Indonesia? Ini Plus Minus Low SUV Honda

 
Belum lagi segmen LMPV yang mulai ke-SUV-an, seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga Sport. Jika tak menawarkan hal unik atau fitur yang lebih menarik, akan sulit bagi Honda HR-V melawan Toyota Rush.

 
Sayangnya perubahan Low SUV andalan Honda ini telah dikonfirmasi oleh Jonfis Fandy, bukanlah keseluruhan melainkan penyegaran saja. Perubahan keseluruhan hanya akan dilakukan saat pergantian generasi atau full model change.

 
Produk ini (BR-V) tidak bisa diubah banyak. Kalau mau mengubahnya secara menyeluruh, nanti di full model change, sekaligus ubah secara total eksterior dan interiornya,” ungkap Jonfis (26/3).

 
Kita bisa berharap ada perubahan yang signifikan pada beberapa bagian Honda BR-V 2019 ini dibanding BR-V 2018, yaitu ditandai dengan kata “New”. Jadi kemungkian ada hal-hal yang benar-benar baru, mungkin dalam hal desain wajah, aksesoris atau fitur. Semoga saja!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar