Honda X-NV Concept - Tampak Depan

Honda Dongfeng Perkenalkan X-NV Concept, Mobil Listrik Berbasis HR-V

Berita Honda KONSEP
CaruserMagz.com – Honda Motor China Technology Co., Ltd. dan Dongfeng Honda mengungkap mobil konsep listrik berbasis Honda HR-V bernama X-NV Concept yang akan diluncurkan pada ajang Shanghai Auto Show 2019. Konsep ini adalah HR-V versi listrik yang di China bernama XR-V.

 
Honda X-NV adalah bagian dari 20 model listrik yang direncanakan Honda di China hingga tahun 2025. Versi produksi dari konsep ini dikabarkan akan mulai dijual pada paruh kedua tahun 2019.

 
Dari penampakan digital yang diumumkan, model konsep ini sepertinya tidak akan banyak berbeda dari versi produksi. Namun pihak Dongfeng Honda belum mengumumkan detail spesfikasinya. Kemungkinan hanya akan diungkap saat peluncuran versi produksi yang tidak akan lama dari peluncuran versi konsep ini.

 
Yang bisa kita lihat dari tampilan eksterior Honda X-NV Concept adalah bentuk keseluruhannya yang mudah dikenali berasal dari Honda HR-V. Namun desain wajahnya harus diakui cukup bagus dengan bumper atraktif dan foglamp LED vertikal.

 
Kombinasi aksen biru terang pada beberapa bagian eksterior menjadi ciri khas bahwa mobil ini berteknologi elektrik dan ramah lingkungan. Garnish hitam disekujur bagian bawah yang berpadu dengan bagian atap dan pillar yang juga hitam membuatnya tampak gagah.

 
Di bagian belakang, terlihat bumper yang sepenuhnya hitam dan underguard silver dengan lampu stop tunggal di bagian tengahnya. Terlihat juga reflektor mirip pada Honda BR-V yang menghubungkan kedua lampu belakang.

 

Honda X-NV Concept - Tampak Belakang
Honda X-NV Concept – Tampak Belakang

Di samping, hal yang menarik adalah side-skirt sporty dengan aksen biru, velg besar berdesain cakep dan spion ramping yang kemungkinan tidak akan terwujud pada versi produksinya.

 
Mobil ini tidak menggunakan logo Honda pada hidungnya, melainkan Dongfeng. Tentu ini menjadi poin penting yang patut ditiru, yaitu bahwa masyarakat China lebih mencintai brand dalam negerinya sendiri.

 
Belum ada rilis mengenai mesinnya, namun banyak media memperkirakan powertrain X-NV akan mirip dengan Honda Everus VE-1, yaitu motor listrik yang menghasilkan tenaga 161 hp dan torsi 280 Nm, ditenagai oleh baterai 53,6 kWh yang memberi jarak tempuh hingga 340 km.

 
Honda X-NV dikabarkan akan diproduksi di pabrik Dongfeng Honda di kota Wuhan, China Tengah, yang memiliki kapasitas 120.000 unit per tahun. Untuk memenuhi permintaan mobil listrik yang terus meningkat, kapasitas pabrik tersebut akan ditingkatkan hingga 240.000 unit/tahun.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar