BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Video Dashcam Ini Buktikan Jika Mengemudi Agresif dan Emosi di Jalanan sangat Berbahaya

Honda Accord kecelakaan akibat emosi di jalanan.

Share

CaruserMagz.com – Sebuah video dari dashcam mobil Hyundai Palisade merekam keributan akibat emosi di jalanan antara Honda Accord vs Ford Raptor F-150 di Amerika Serikat.

Video tersebut diposting di channel YouTube Racerwong.Shooterwong pada 25 Januari 2022 dengan judul “Aggressive Accord Raging and Losing (From DashCam)“.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita, bahwa mempertahankan ketenangan dan akal sehat di jalanan adalah lebih selamat.

Sedangkan meluapkan emosi dan berlaku buruk bukanlah ide yang baik, meskipun pengemudi lain terlihat sengaja memancing emosi atau berlaku buruk. Sekalipun kita bermaksud memberi pelajaran pada pengemudi lain tersebut.

Menurut orang yang memposting video ini, Pengemudi Honda Accord mengemudi agresif dan hampir menabrak Palisade-nya sebelum beradu cepat dengan Ford F-150, lalu bersenggolan yang berakhir tragis untuk Accord.

Accord ini hampir menyerempet saya, lalu memutuskan untuk bermain kejar-kejaran dengan Raptor yang hampir menabraknya. Saya kira itu membuat Raptor kesal dan saat itulah aksi dimulai. Saya melambat beberapa jarak untuk mengambil video yang akan layak jadi pelajaran mengenai kemarahan di jalan. Mungkin mengharapkan saling serempet, tetapi tidak berharap dia menabrak gunung!” Tulis sang YouTuber.

Dari video itu, terlihat pengemudi truck Ford Raptor F-150 sengaja memblok jalan Accord saat ia ingin mendahului.

Ford Raptor F-150 sengaja memblokir jalan agar Accord tidak bisa mendahului
Ford Raptor F-150 sengaja memblokir jalan agar Accord tidak bisa mendahului

Ford itu berjalan di jalur cepat dan Accord di belakangnya, kemudian Raptor sengaja mengerem saat dia berada sejajar dengan mobil di jalur lambat sehingga jalur tertutup untuk Accord mendahului.

Saat melihat celah di bahu jalan, Accord mencoba mendahului mobil di jalur lambat secara agresif, dengan harapan bisa segera berakselerasi mendahului Raptor sekaligus.

Accord hilang kendali dan menabrak dinding bukit setelah bersenggolan dengan F-150
Accord hilang kendali dan menabrak dinding bukit setelah bersenggolan dengan F-150

Raptor itu secara sengaja menghalangi menutup jalur cepat dengan berusaha mensejajarkan diri dengan mobil di jalur lambat selanjutnya.

Naasnya Accord dan Raptor sampai di titik yang sama hingga bersenggolan. Accord tentu kalah body dari Raptor yang besar, lalu hilang kendali dan menabrak tebing di sisi kanan jalan hingga luluh-lantak.

Honda Accord kecelakaan akibat emosi di jalanan.
Honda Accord kecelakaan akibat emosi di jalanan.

Untungnya pengemudi Accord itu tidak meninggal dunia, namun disebut mengalami cidera yang belum diketahui kondisinya. Hal itu dilaporkan Polisi yang mengabari orang yang memposting video tersebut.

Beberapa perspektif dikemukakan netizen yang memberi komentar pada video road rage akibat emosi di jalanan ini. Banyak yang menyerang Accord karena narasi awal dari posting video tersebut di YouTube memang menyalahkan pengemudi Honda Accord.

Namun ada beberapa komentar menarik dari yang menyalahkan pengemudi Ford Raptor F-150. Karena menurut mereka tidak seharusnya pengemudi pikap itu memblokir jalan Accord, karena ia ingin melaju lebih cepat.

Baca juga: Citycar Emosi, Coba Adu Body dengan Truk Barang

Misalnya komentar Linus Pamphilos yang mengemukakan perspektif berbeda:

Dari sudut pandang lain, bagaimana jika Accord mengalami keadaan darurat dan sopir truk hanyalah seorang yang brengsek. Untuk menenangkan situasi dan tidak membahayakan orang lain di jalan, truk seharusnya melepaskan Accord itu. Tapi tidak, dia malah melaju kencang untuk menguasai jalan. Bung bukannya senang dan mengutuk, Anda seharusnya menelepon 911 atau berhenti dan membantu. Ada kehidupan manusia yang terlibat terlepas siapa yang salah.” tulisnya.

Video ini setidaknya menjadi pelajaran untuk kita, bahwa mengemudi agresif selalu buruk, namun berusaha memberi pelajaran pada pengemudi agresif di jalanan dengan memblokir jalannya adalah ide yang lebih buruk.

Anda bisa berhadapan dengan hukum hanya karena merasa benar sendiri di jalanan. Karena tindakan yang ceroboh di jalanan bisa berbuah kecelakaan yang mengancam banyak nyawa manusia lain.

Video Adu Balap karena emosi di jalanan yang berakhir kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)