Ford Everest Hadir Kembali di Indonesia? Fortuner dan Pajero Sport Kedatangan Musuh Lama

Ford Everest Generasi-3 uji jalan di Indonesia

CaruserMagz.com – Sinyal Ford Everest hadir kembali di Indonesia berdenyut. Mesti masih samar-samar, tampaknya musuh bebuyutan Fortuner dan Pajero Sport tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia.

Indikasi tersebut mencuat setelah sosok Ford Everest generasi ketiga tertangkap kamera di jalan tol tanpa balutan kamuflase di bodinya. Seolah malu-malu, hanya emblem Ford-nya yang ditutupi sticker gelap.

Dugaan bahwa Ford Everest akan hadir kembali di Indonesia tentu sangat masuk akal, karena sebelumnya RMA Group selaku pemegang merek Ford di Indonesia, telah meluncurkan Ford Ranger sebagai produk Ford pertamanya yang dijual di Indonesia.

Ford Ranger adalah versi double cabin dari Everest, sebagaimana Toyota Hilux terhadap Fortuner dan Mitsubishi Triton terhadap Pajero Sport.

Ford Everest hadir kembali di Indonesia
Ford Everest hadir kembali di Indonesia

Everest generasi ke-3 ini sebenarnya sudah pernah akan masuk Indonesia, namun dipenghujung waktu saat Ford hengkang dari Indonesia di tahun 2016 silam. Sehingga batal dipasarkan secara resmi meskipun sudah ada yang memesan.

Ford Everest dapat dikatakan salah satu SUV ladder frame legendaris di Indonesia. Mobil ini sudah hadir di lapangan pertambangan dan perkebunan Indonesia, sebelum lahirnya Toyota Fortuner dan Pajero Sport.

Jadi, Everest ini semacam sesepuh SUV ladder frame yang menjadi inspirasi dari lahirnya Fortuner dan Pajero Sport.

Meskipun identik dengan mobil lapangan, di zamannya tidak sedikit Ford Everest generasi awal yang dijadikan mobil keluarga berkat kelegaan dan kenyamanannya.

Saat ini, Ford Everest generasi-3 masih dipasarkan di Asia Tenggara, yaitu di Thailand dengan pilihan mesin diesel 2.200 cc dan 3.200 cc. Kemungkinan yang akan dijual di Indonesia adalah yang bermesin 2.200 cc.

Baca: Resesi Merek Otomotif Amerika di Indonesia karena Tak Kuat Bersaing

Jika benar Everest kembali ke Indonesia, ini akan menjadi pilihan menarik bagi penggemar SUV 7-seater yang gagah. Karena desainnya terlihat lebih gagah dari Fortuner dan lebih terlihat modern dibanding Pajero Sport.

Peta persaingan segmen SUV ladder-frame akan kembali ramai, yaitu diisi oleh Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, Isuzu Mu-X dan Ford Everest.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar