BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Innova RWD Belum Punah! Versi Diesel Manual Masih Diproduksi di 2023

Innova RWD belum punah

Share

CaruserMagz.com – Innova RWD Belum Punah! – Toyota Kijang Innova dikabarkan akan segera berganti generasi. Pengenalan model anyar dikabarkan sudah sangat dekat.

Pergantian itu akan mengubah Innova dari mobil berpenggerak roda belakang (RWD) menjadi roda depan (FWD), dan berubah model sasis dari Ladder-Frame menjadi Monokok.

Selain itu, perubahan next-gen Innova yang telah diisukan antara lain adalah: tidak ada lagi Innova bermesin diesel, hadirnya varian bermesin hybrid, tipe otomatis menggunakan CVT, dan tidak ada lagi varian manual.

Isu selanjutnya adalah bahwa nama Kijang pada pada Innova akan dihapus, dan hadirnya sub-nama baru yaitu “Zenix”.

Innova Reborn Diesel Masih akan Diproduksi

Belakangan ada kabar baru bahwa Innova RWD belum punah. Innova berpenggerak roda belakang masih akan diproduksi oleh PT TMMIN di tahun 2023 mendatang.

Kabar itu menyebutkan bahwa semua yang akan dihilangkan pada Innova Zenix, akan tetap hadir di Innova versi lama yang masih dilanjutkan produksinya.

Seorang narasumber dari orang dalam Toyota Indonesia, yang tidak ingin disebutkan namanya memberi informasi pada kru media otomotif.

(Innova RWD) hanya akan hadir dalam model entry level dan hanya bertransmisi manual,” ungkap sang narasumber.

“Modelnya masih akan menginduk dari Innova yang ada saat ini, pastinya dengan sasis tangganya (ladder-frame). Kemungkinan akan fokus sebagai kendaraan untuk kepentingan fleet,” sambungnya.

Menurutnya, model Innova RWD tersebut masih akan disediakan dengan mesin diesel. Hanya saja tidak disebutkan itu mesin diesel baru, atau masih menggunakan yang lama.

Kemungkinan besar masih menggunakan mesin diesel yang sama dengan yang ada sekarang, yaitu mesin diesel 2,4L 2DG-FTV dengan transmisi manual 5-percepatan.

Innova tak tertandingi di pilihan mobil keluarga
Innova Reborn 2020 Facelift

Seberapa Logis Kabar ini?

Kabar ini kemungkinan besar benar, karena analogis dengan apa yang terjadi pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, dimana versi RWD dengan ladder frame masih diproduksi untuk pasar fleet.

Hanya saja, kemungkian konsumen perorangan akan sulit memesannya. Karena biasanya harus dipesan dalam jumlah tertentu dan atas nama perusahaan. Tapi semoga saja, masih bisa dipesan perorangan.

Tapi, bagi konsumen yang masih ngefans dengan Innova RWD, khususnya yang bermesin diesel. Tentu bisa membeli mobil bongsor tersebut sebagai mobil bekas, karena tentu masih ada banyak Innova reborn di pasar mobil bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)