Mitsubishi akan Luncurkan Mobil Baru di GIIAS 2018, Xpander Limited Edition atau Outlander Sport Baru?

CaruserMagz.com – Petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi pernyataan bahwa pihaknya akan meluncurkan mobil baru di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan dilaksanakan bulan Agustus Mendatang.

 
Kabar bagus tersebut disampaikan langsung oleh orang nomor satu MMKSI, yaitu Kyoya Kondo selaku President Director PT MMKSI dalam acara buka puasa bersama media, Rabu 30 Mei 2018.

 
Pernyataan tersebut tentunya memancing pertanyaan dari awak media, yaitu mobil baru apakah itu? Mobil yang benar-benar baru, versi facelift atau generasi baru dari mobil yang sudah mengaspal di Indonesia.

 
“Dalam beberapa waktu ke depan, pada GIIAS (2018) kami akan ada produk baru,” kata Kondo-san.

 
Sayangnya Kondo tidak mau menjawab saat ditanya lebih lanjut mengenai produk apakah itu. “Harap bersabar hingga beberapa saat ke depan saat kami perkenalkan,” jawabnya singkat.

 
Begitupun Imam Choeru Cahya, selaku Head of Sales and Marketing PT MMKSI juga tidak mau berkomentar saat ditanya mobil baru apakah gerangan yang dimaksud Kyoya Kondo.

 
Mengingat mobil baru Mitsubishi yang sudah diluncurkan di beberapa negara tetanggal adalah Mitsubishi Eclipse yang juga disebut sebagai Outlander Sport generasi baru. Wartawan menanyakan apakah yang dimaksud adalah Mitsubishi Eclipse Cross.

 
Imam mengatakan bahwa Eclipse SUV masih dalam tahap studi untuk pasar Indonesia dan dia menegaskan bahwa bukan mobil itu yang akan diperkenalkan di GIIAS 2018 mendatang.

 
Baca juga:
Daftar Mobil Baru Indonesia diluncurkan Tahun 2018
Next-Gen Mitsubishi Mirage diperkirakan Pakai Platform Nissan March 2017

 
Lalu apakah mobil baru Mitsubishi tersebut? Membuat penasaran karena tidak ada model baru di negara tetangga atau yang telah diumumkan oleh Mitsubishi Motor Corporation (MMC), selain Eclipse atau Outlander Sport berwajah Dynamic Shield.

 
Beberapa media memperkirakan bahwa itu kemungkinan adalah Mitsubishi Xpander Limited Edition, namun itu pun belum ada desas-desus sebelumnya.

 
Jika berhubungan dengan Xpander, bisa juga itu adalah Xpander varian flag-ship layaknya Dreza pada Ertiga, karena mungkin saja Mitsubishi mempersiapkan varian termewah dari Xpander dengan fitur-fitur terlengkap. Atau bisa juga itu adalah generasi baru dari Mitsubishi Mirage yang akhir-akhir ini penjualannya lesu karena serbuan LCGC yang makin menarik.

 
Jika boleh berkeinginan, semoga saja itu adalah Mitsubishi Xpander versi Crossover, sesuai saran kami pada artikel ini: Harapan untuk Mitsubishi Xpander.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *