Inden Daihatsu Terios dan Toyota Rush Lebih Cepat Dibanding Xpander

CaruserMagz.com – Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sedang memanen sukses dari dua jagoan barunya, yaitu Daihatsu Terios dan Toyota Rush generasi kedua.

 
Boleh jadi si kembar Avanza – Xenia sedang dikalahkan Mitsubishi Xpander dalam hal angka penjualan, namun Xpander tidak hanya bersaing dengan kedua LMPV itu, tetapi juga si kembar Low SUV sejuta umat dari ADM.

 
Pihak ADM sengaja mengerem penjualan Avanza dan Xenia untuk memangkas waktu inden bagi Rush dan Terios yang sontak kembali digemari, berkat tampilan baru yang kekinian dan fitur yang makin banyak dan modern.

 
Berbeda dari Mitsubishi Xpander yang sedang menghadapi masalah waktu inden yang lama, ADM sudah sangat mumpuni mengatasi masalah yang sama karena pengalaman yang lebih lama, jaringan yang lebih luas dan tentunya kapasitas produksi pabriknya yang jauh lebih besar dari pabrik baru milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

 
Corporate Planning Division Head ADM, Rudy Ardiman, mengatakan bahwa waktu inden All New Terios kurang dari dua bulan. Sehingga bagi konsumen yang membutuhkan unit kendaraannya lebih cepat datang, akan lebih bisa dipenuhi oleh ADM.

 
Menurut Rudy Ardiman, salah satu strategi untuk mempercepat waktu inden kedua LSUV tersebut adalah dengan menggunakan line produksi untuk Daihatsu Hi-Max pick up.

 
Sedangkan Mitsubishi Xpander, walau PT MMKSI sudah melakukan banyak improvement untuk mempersingkat waktu inden, kabar terakhir masa tunggu setelah pemesanan masih di atas 3 bulan. Apalagi kini PT MMKSI juga harus memenuhi pemesanan Xpander untuk ekspor.

 
Baca juga:
Pemesan Xpander Setelah Maret 2018, Tak bisan Bawa Mudik Mobil Barunya
Apa Beda Toyota Rush vs Daihatsu Terios Generasi Kedua?

 
PT MMKSI pernah menjanjikan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan selanjutnya untuk mempercepat waktu inden setelah Lebaran 2018.

 
Namun bagi konsumen yang menyukai keunikan Mitsubishi Xpander tentunya waktu inden yang lama bukanlah halangan untuk bersabar, demi mobil barunya yang sesuai selera dan punya nilai kebaruan tersendiri.

 
Bagi konsumen yang tidak sabar ingin segera menikmati mobil baru, tentu mobil dari pabrikan Astra akan lebih cepat hadir di garasi rumah mereka.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *