BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Membandingkan Harga Toyota Agya vs Honda Brio di Akhir 2023, Siapa Lebih Murah?

Harga Toyota Agya vs Honda Brio di akhir 2023

Share

CaruserMagz.comKomparasi Harga Toyota Agya vs Honda Brio di 2023 – Bicara pilihan mobil small hatchback, baik yang LCGC maupun Citycar tak-bersubsidi, ada dua pilihan dari merek mainstream yakni Toyota Agya dan Honda Brio. Rivalitas kedua mobil ini cukup sengit, dalam hal harga dan fitur. Lalu siapa yang lebih murah, mari kita simak perbandingan harganya secara detail di tiap level segmen.

Di segmen LCGC, persaingan harga kedua citycar kecil ini cukup sengit karena benar-benar head to head. Pada akhirnya pertarungan diskon akan lebih menentukan mana yang lebih murah.

Namun di segmen citycar non-LCGC, Toyota Agya GR Sport bisa dibilang lebih arogan dengan harganya yang lebih mahal dibanding Honda Brio RS. Pada varian tertinggi, kedua small hatchback ini sudah setara dengan Low SUV varian bawah.

Lebih detail berikut perbandingan harga Toyota Agya vs Honda Brio di tiap segmennya, pada Oktober 2023:

Segmen LCGC

Toyota AgyaHonda Brio SatyaSelisih Agya vs Brio
1.2 E M/T: Rp 167,9 jtSatya S M/T: Rp 165,9 jtRp 2 jt
1.2 G M/T: Rp 175,4 jtSatya E M/T: Rp 180,6 jtRp -5,2 jt
1.2 G CVT: Rp 191,4 jtSatya E CVT: Rp 193,9 jtRp -2,5 jt

Segmen Non-LCGC

Toyota Agya GRHonda Brio RSSelisih Agya vs Brio
1.2 GR-S M/T: Rp 237,5 jt
1.2 GR-S CVT: Rp 253,5 jt
RS M/T: Rp 236,4 jt
RS CVT: Rp 246,4 jt
Rp 1,1 jt
Rp 7,1 jt
1.2 GR-S M/T (2-Tone): Rp 240 jt
1.2 GR-S CVT (2-Tone): Rp 256 jt
RS Urbanite: N/ARp 3,6 jt
Rp 9,6 jt

Dari tabel perbandingan harga tersebut, dapat kita simpulkan bahwa di segmen LCGC, Toyota Agya lebih murah hingga Rp 5,2 juta dibanding Brio Satya. Namun di segmen non-LCGC, Agya GR Sport lebih mahal hingga Rp 7,1 juta dibanding Brio RS.

Pada tahun lalu, Honda Brio punya varian Urbanite yang lebih stylist untuk bersaing dengan Agya GR Sport. Namun pada versi facelift 2023, tipe stylist tersebut sepertinya dihilangkan. Mungkin untuk membuat Brio RS terlihat jauh lebih murah dari Agya GR varian termahal yang sudah menyentuh Rp 256 juta.

Perbandingan Mesin dan Fitur

Dari segi mesin, Toyota Agya generasi-2 dibekali tenaga 88 PS dan torsi 113 Nm, sedangkan Honda Brio punya tenaga 90 PS dan torsi 110 Nm. Sehingga dapat dikatakan cukup seimbang.

Toyota Agya versi LCGC punya fitur unggulan antara lain berupa Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA), Head unit 7-inci dengan mirrorlink, Start-stop Engine button, AC Digital, dan paddle-shifter di tipe G CVT.

Agya GR Sport yang berbanderol mahal punya beberapa fitur unggulan, antara lain: Dashcam DVR, Konetifitas T-intouch dengan Geofencing, Find MyCar, e-Car Mantenance dan lainnya, wireless charger, head unit 8-inci, paddle-shifter dan clustermeter full digital.

Sementara Honda Brio Facelift 2023 belum memiliki fitur-fitur yang spesial untuk mengalahkan Agya yang memang lebih baru. Beberapa fitur Honda Brio yang mungkin bisa di-highlight adalah AC digital, start-stop engine button, Head unit touchscreen 7-inci dengan Android Auto dan Apple Carplay. Sedangkan dalam hal fitur keselamatan, hanya ada rem ABS-EBD-BA dan dual airbags.

Itulah perbandingan harga Agya vs Brio di akhir tahun 2023. Hingga September 2023, Honda Brio tetap lebih laris dari Toyota Agya, walau tergolong ketinggalan dalam hal fitur. Terutama karena harga Brio RS yang lebih terjangkau. Juga mungkin tampilan Brio berkesan lebih mewah dari Agya yang sudah terlanjur lekat dengan image mobil murah LCGC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)