Mazda CX-3 Varian Baru Hadir Lebih Sporty dengan Nama Super Edgy

Mazda CX-3 Varian Baru - Super Edgy

CaruserMagz.com – Mazda CX-3 varian baru diluncurkan dengan nama ‘Super Edgy’ pada Oktober 2021 di Jepang. Varian baru dari compact SUV Mazda ini lebih seperti versi modifikasi untuk tampilan yang lebih elegan dan sporty.

Perbedaan CX-3 Super Edgy dari Mazda CX-3 lain yang dijual di pasar Jepang, antara lain adalah cat two-tone yang menggabungkan warna bodi Platinum Quartz Metallic dengan gloss black di atap, pillar, spion, over-fender (lengkungan roda), side skirt dan velg yang full hitam-gloss.

Mazda CX-3 Super Edgy
Mazda CX-3 Super Edgy

Namun model ini juga disediakan dalam tiga warna lain yang sebelumnya sudah ada, yaitu merah, grey dan biru. Namun warna Platinum Quarts ini merupakan warna utama untuk CX-3 Super Edgy.

Tidak hanya di eksterior, varian baru ini juga mendapat sentuhan kombinasi warna baru di kabin, yaitu penyematan warna putih mewah pada bagian tengah dashboard, doortrim, dan setiap sisi samping kursi depan dan belakang.

Baca juga: Apa Saja Beda Mazda CX-3 vs CX-30?

Interior Mazda CX-3 Super Edgy
Interior Mazda CX-3 Super Edgy

Aksen tembaga ditambahkan pada ventilasi AC dan warna jahitan pada kursi. Ada elemen bahan suede terlihat di bagian tengah kursi pada porsi terbesar penopang tubuh penumpang yang kemungkinan untuk tujuan kenyamanan yang lebih.

Sementara bagian lain interior tetap dengan warna hitam dan warna beige cerah di bagian pilar dan plafon. Jadi varian ini memang ditujukan untuk tampilan yang lebih eye-catching.

Interior Kabin Depan Mazda CX-3 Super Edgy
Interior Kabin Depan Mazda CX-3 Super Edgy

Seperti varian CX-3 lainnya yang dijual di Jepang, CX-3 Super Edgy juga mendapat head unit touchscreen yang diperbesar dari 7 menjadi 8-inci, yang telah dilengkapi fitur wireless Apple CarPlay. Juga telah ada fitur wireless charger yang sangat berguna.

Mazda CX-3 varian baru Super Edgy ini ditawarkan untuk varian bermesin bensin dan diesel dengan daftar harga sebagai berikut:

  • CX-3 Super Edgy Bensin FWD: 2.491.500 yen ($21.865) – sekitar Rp 306 juta.
  • CX-3 Super Edgy Bensin AWD: 2.733.500 yen ($23.988) – sekitar Rp 336 juta.
  • CX-3 Super Edgy Diesel FWD: 2.970.000 yen ($26.064) – sekitar Rp 365 juta.
  • CX-3 Super Edgy Diesel AWD: 3.212.000 yen ($28.188) – sekitar Rp 395 juta.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar