BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Kia Rilis Teaser Telluride 2023, Kembaran Hyundai Palisade juga Bersolek Facelift

Teaser Kia Telluride 2023 - peluncuran di NYIAS

Share

CaruserMagz.com – Kia telah merilis dua teaser untuk Telluride 2023 facelift, Large SUV yang merupakan model seplatform dengan Hyundai Palisade. Kedua SUV kembar tak seiras tersebut akan diluncurkan model faceliftnya pada ajang New York International Auto Show (NYIAS) 2022.

Dari gambar teaser gelap tersebut, sepertinya SUV besar Kia ini akan lebih banyak berbeda di bagian interior dibanding eksterior.

Kia berjanji akan menawarkan elemen desain baru yang berani, namun gambar teaser ini belum memberi gambaran tentang perubahan tersebut. Karena teaser wajahnya terlihat tidak begitu berbeda dari model Telluride yang ada sekarang.

Kita bisa melihat garis yang sama di bagian bawah jendela samping belakang, meskipun hidung dan grilnya berbentuk kotak, terlihat lebih mirip dengan apa yang kita lihat pada Telluride Concept 2016.

Teaser Resmi Kia Telluride 2023
Teaser Resmi Kia Telluride 2023

Konsep 2016 itu menampilkan dasbor digital lebar yang menggabungkan kluster TFT dan sistem infotainment layar sentuh, tetapi Telluride versi produksi 2020 ternyata hadir dengan set dial analog yang jauh lebih konvensional dan layar sentuh bergaya tablet.

Teaser interior untuk Telluride 2023 mengungkapkan bahwa akhirnya KIA mewujudkan interior konsep 2016 pada model produksi 2023.

Interior yang tampak simpel dan bersih menampilkan lingkar kemudi palang empat dan konsol dengan pegangan pegangan di kedua sisi doortrim di bawah dasbor.

Namun, fitur yang menonjol adalah layar digital lebar dan ramping yang membentang dari belakang kemudi hingga sisi terjauh konsol tengah, seperti yang ada pada EV6 listrik atau Palisade.

Teaser Resmi Interior Kia Telluride 2023
Teaser Resmi Interior Kia Telluride 2023

Kia mengatakan Telluride facelift akan menawarkan pilihan7-seater dan 8-seater serta pilihan penggerak depan atau semua roda (AWD).

Pada versi konsep 2016 disebutkan bermesin V6 hybrid dengan tenaga gabungan 400 hp, namun pad aversi produksi, mesin Telluride adalah V6 3,8-liter yang bertenaga 291 hp, yang kemungkinan besar belum akan berubah.

Kabarnya, akan ada Telluride varian X-Pro yang berfokus pada off-road, sebagaimana yang ada pada Sportage. Sehingga diprediksi bahwa Telluride X-Pro akan membawa kemiripan dengan Sportage X-Pro yang memiliki velg hitam matte, ban B.F. Goodrich chunky, dan mode mengemudi Off-Road.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)