Logo Baru Nissan

Logo Baru Nissan Diluncurkan, Ariya EV jadi Model Pertamanya

AutoWorld Berita Nissan

CaruserMagz.com – Nissan meluncurkan logo baru pada World Premier Crossover Listrik pertamanya, Nissan Arya EV. Peluncuran mobil listrik tersebut dianggap sangat penting, karena menjadi tonggak sejarah transformasi Nissan dalam segala hal, seperti kultur perusahaan, arah bisnis, teknologi, desain dan tentunya jajaran manajemen. Sebagai penanda transformasi tersebut, pabrikan otomotif Jepang itu menghadirkan logo baru yang mewakili era baru.

Revisi emblem Nissan ini adalah yang pertama setelah 20 tahun terakhir. CEO Pabrikan Jepang tersebut menyebut ini sebagai reimajinasi logo yang ikonik untuk Era Baru Nissan. Secara bentuk dan komponennya, simbol anyar ini masih mewarisi bentuk keseluruhan yang lama, namun terlihat lebih modern dengan iluminasi putih pada nama brand dan lingkarannya.

Logo ini terlihat lebih digital dengan warna putih LED yang menyala saat mobil aktif. Itu menandakan transformasi Nissan untuk membuat mobil-mobil listrik yang sangat terkoneksi dan lebih hi-tech dengan fitur-fitur yang mengarah pada mobil otonom. Secara keseluruhan sebenarnya dimensi simbol baru Nissan ini sedikit bertambah karena garis yang menebal.

Lambang Baru Nissan Baru pada Ariya EV
Lambang Baru Nissan pada Ariya EV

Nissan Ariya menjadi mobil pertama yang menggunakan emblem anyar ini. Kemudian akan disusul oleh model-model mobi listrik Nissan lainnya. Figura merek baru ini akan mulai digunakan pada dokumen-dokumen resmi Nissan, akun-akun media sosial resmi, iklan komersil, bahkan akan berdampak pada revisi sign yang dipajang di tiap dealer resmi Nissan.

Makoto Uchida selaku CEO Nissan Motor Company Ltd. mengatakan dalam seremoni resmi peluncuran badge baru Perusahaan, bahwa ini merupakan simbol dari transformasi Nissan untuk membuat mobil-mobil yang ‘Beyond Mobility‘ dalam mengurangi kerumitan lalu lintas dan polusi yang diakibatnya.

Logo baru kami futuristik, namun tetap terkoneksi dengan heritage Nissan. Nissan Ariya adalah model pertama yang menggunakan logo baru ini. Mobil ini mewakili semangat kami untuk inovasi, dan keinginan kami untuk mengeksplor kebaruan. Hari ini kami memperkenalkan mobil yang lebih dari sekedar mobil, Ariya mewakili babak baru, wajah baru dan bahasa baru,” papar Makoto Uchida, Rabu 15 Juli 2020.

Logo Baru pada Nissan Ariya EV
Lambang Baru Nissan disematkan pertama kali pada Ariya EV 2021

Baca Juga:

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar