BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Line-up dan Harga Mobil KIA Indonesia pada 2020

Line-up dan Harga Mobil Kia Indonesia 2020

Share

CaruserMagz.com – Brand mobil asal Korea Selatan, KIA kini berada dalam naungan Grup Indomobil, dengan nama Perusahaan ATPM PT Kreta Indo Artha (KIA). Grup perusahaan yang besar tersebut tidak ingin melanjutkan pola bisnis pemegang merek KIA sebelumnya yang menjual mobil Kia dengan sunatan masal fitur untuk menekan harga jual. Indomobil menghadirkan mobil-mobil Kia di Indonesia dengan level segmen yang sebenarnya, yaitu mobil premium untuk kalangan ekonomi menengah.

Dengan demikian, KIA tidak lagi memaksakan diri untuk bersaing dengan Toyota, Suzuki dan Honda, tetapi naik kelas menjadi pesaing brand premium menengah seperti Mazda dan Hyundai. Mobil-mobil Kia kini terasa lebih menarik dengan fitur-fitur modern dan tentunya tetap dengan kualitas bahan yang bagus, baik di eksterior maupun interior.

Perubahan itu ditandai dengan hadirnya Kia Rio yang berbeda dari versi sunatan masal oleh ATPM sebelumnya, diluncurkannya Kia Picanto GT dan Kia Seltos dengan fitur-fitur yang tidak disunat. Memang harganya jadi lebih tinggi dari sebelumnya, namun jika dibandingkan dengan kompetitor di segmen yang sama, maka harga mobil Kia tetap lebih murah.

Harga Kia Rio 2020 Indonesia
Harga Kia Rio 2020 Indonesia

Hingga akhir 2020, hal tersebut membuahkan hasil positif. Sambutan konsumen pada mobil-mobil Kia di era Indomobil kembali bergairah. Kia Seltos menjadi model yang paling laris berkat berbagai kebaruan yang ditawarkan. Di segmen Compact SUV, Kia Seltos memiliki beberapa keunggulan menarik seperti desain modern, tenaga terbesar di kelasnya, bermesin turbo dan transmisi dual-cluth yang canggih, serta memiliki fitur seperti wireless charger.

Bagi teman-teman yang tertarik membeli mobil Kia, tentu ingin mengetahui apa saja line-up mobil Kia di Indonesia dan berapa harga untuk tiap varian. Berikut kami kabarkan daftar harga mobil-mobil Kia hingga akhir 2020 yang sudah mulai berlaku pada Juli 2020 lalu. Daftar harga ini dapat berubah sewaktu-waktu, juga akan berbeda dengan harga di daerah yang jauh dari DKI Jakarta, seperti Sumatera, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan dan sebagainya.

Line-up dan Harga Mobil Kia di Indonesia 2020:

All New Picanto – Citycar

  • Kia Picanto GT MT: Rp 220,95 Juta
  • Kia Picanto GT AT: Rp 236,23 Juta

All New Rio – Medium Hatchback

  • Kia Rio MT: Rp 276,6 Juta
  • Kia Rio AT: Rp 291,9 Juta

Seltos – Compact SUV

  • Kia Seltos E AT: Rp 295 juta
  • Kia Seltos EX AT: Rp 320 juta
  • Kia Seltos EX+ AT: Rp 355 juta

Grand Sedona – Big MPV

  • Kia Grand Sedona Bensin AT: Rp 656,7 juta
  • Kia Grand Sedona Diesel AT: Rp 692,4 juta

Kia K2700 – Pikap Niaga

  • Kia K2700: Rp 193,2 Juta

Baca juga: Line-up SUV Keren Kia yang Belum masuk Indonesia

Harga Kia Seltos Indonesia 2020
Harga Kia Seltos Indonesia 2020

Sebagai informasi, bahwa kompetitor line-up Kia di Indonesia berdasarkan segmen dan harganya adalah sebagai berikut:

  • Kia Picanto – Kompetitornya: Honda Brio RS, Daihatsu Sirion, Nissan March, Suzuki Baleno Hatchback.
  • Kia Rio – Kompetitornya: Toyota Yaris, Honda Jazz, Hyundai i20, Mazda2.
  • Kia Seltos – Kompetitornya: Honda HR-V, Toyota Corolla Cross, Nissan Kicks, Hyundai Kona, Mazda CX-3, MG ZS, Suzuki S-Cross.
  • Kia Sedona – Kompetitornya: Toyota Innova, Toyota Voxy, Nissan Elgrand, Toyota Velfire, Hyundai H1.

Sebagai informasi tambahan, kabar yang beredar adalah bahwa PT KIA akan menghadirkan urban SUV baru bernama Kia Sonet dengan status yaitu CBU India. Urban crossover tersebut akan memberi alternatif bagi peminat Honda HR-V, tapi berkemungkinan dengan dimensi lebih compact dan harga lebih terjangkau. SUV mungil tersebut telah tertangkap kamera netizen saat uji jalan dengan balutan kamuflase. Artinya line-up mobil Kia di Indonesia akan terus bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)