Wuling Almaz Hybrid Segera Hadir di China, Berteknologi PHEV

Baojun RS-5 PHEV - Cikal Bakal Wuling Almaz Hybrid

CaruserMagz.comWuling Almaz HybridWuling di Indonesia tergolong agresif menawarkan mobil dengan teknologi canggih yang bahkan bagi pabrikan Jepang sepertinya itu terkesan adalah teknologi yang masih sangat jauh di masa depan.

Misalnya fitur voice-comand, fitur-fitur keselamatan dengan radar dan fungsi driving assist pada Wuling Almaz, hingga membuat mobil-mobil Jepang pada segmen yang sama jadi nampak ketinggalan jauh.

Namun kecepatan menghadirkan berbagai teknologi tersebut di Indonesia bukanlah yang tercepat di dunia, karena ternyata di negeri asalnya, China, mobil-mobil Wuling dalam versi merek asli China, seperti Baojun RS-5 sudah jauh lebih canggih lagi.

Versi China dari Wuling Almaz tersebut sudah hadir sebagai generasi baru dengan desain yang lebih futuristik sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan kini medium SUV yang bernama Baojun RS-5 tersebut sudah akan mendapat elektrifikasi dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Baojun RS-5
Baojun RS-5

Baca: Harga Wuling Almaz dengan PPnBM 50%

Mengingat agresifnya Wuling menjejalkan fitur dan teknologi terkini pada Almaz, ada kemungkinan Wuling Almaz Indonesia juga akan mendapatkan elektrifikasi lebih cepat dari para kompetitornya.

Merujuk pada versi Baojun dari Wuling Almaz ini, maka jika akan ada Almaz Hybrid di Indonesia, kemungkinan basisnya adalah Baojun RS-5 PHEV tersebut, yang dikabarkan akan meluncur di China pada Desember 2021.

Baojun RS-5 PHEV dibekali mesin berkubikasi 1.200 cc Turbo yang dikolaborasikan dengan dua motor listrik untuk memutar roda depan dan belakang.

Mesin Bensin 1.2L Turbo tersebut menghasilkan tenaga 131 hp, sedangkan motor listrik belakang memiliki 54 hp dan motor listrik di depan bisa menghasilkan 122 hp. Sehingga kombinasi dari powertrain tersebut akan sangat bertenaga.

Namun ada juga kabar bahwa versi produksinya nanti akan menggunakan mesin yang lebih besar, sebagaimana mesin Wuling Almaz yang ada sekarang, yaitu mesin 1.500 cc Turbo.

Kabar ini hanyalah spekulasi, mengingat versi generasi baru dari Wuling Almaz saja belum masuk ke Indonesia. Kemungkinan urutannya akan hadir sebagai generasi baru terlebih dahulu, atau bisa juga Wuling Almaz generasi kedua di Indonesia akan memiliki varian hybrid PHEV.

Tulis Komentar