BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Lexus New LS 2021 Diluncurkan, Sedan Mewah Sarat Fitur Canggih

Lexus New LS 2021

Share

CaruserMagz.com – Lexus New LS 2021 resmi diperkenalkan secara virtual pada Juli 2020. LS adalah Sedan flagship dari Lexus, brand premium di bawah Toyota Motor Corporation. Pembaruan yang diberikan pada Lexus New LS ini difokuskan pada peningkatan tingkat kenyamanan, keheningan, dan penyempurnaan keseluruhan untuk meningkatkan pengendalian sedan yang diilhami oleh inisiatif ‘Lexus Driving Signature‘. Selain itu, pabrikan mobil mewah ini juga memperkenalkan ‘Lexus Teammate‘ pada LS, yakni paket teknologi Driving Assist yang canggih.

Lexus LS adalah sedan mewah yang lahir pada tahun 1989 dan merupakan salah satu model yang membangun fondasi Lexus sebagai brand premium yang diakui dunia, berkat kenyamanann dan kesenyapan yang luar biasa. Sedan flagship ini telah terjual sekitar 870 unit sejak pertama kali debut global, selama kurang lebih 30 tahun di lebih dari 90 negara. New LS 2021 yang diluncurkan ini adalah pembaruan dari generasi ke-5 yang debut pada 2017 lalu.

Perubahan Eksterior dan Interior

Untuk tampilan eksterior yang lebih modern, Lexus New LS disediakan dalam warna Gin-ei Luster, warna panel eksterior baru yang mencapai highlight yang kuat sebagai hasil aplikasi teknologi cat baru.

Penempatan garis karakter bertema vertikal di bagian sudut bemper depan mengekspresikan keunggulan khas tampilan Lexus. Dan memberikan struktur bumper depan di mana trim krom di tepi bawahnya membungkus ke samping sebagai ekspresi yang dinamis. Trim krom di dalam lampu kombinasi belakang dirubah jadi Piano Black agar selaras dengan lampu depan, serta untuk meningkatkan keterlihatan kendaraan.

Lexus New LS 2021 - rear

Lexus New LS 2021 – rear

Di bagian interior, selain penggunaan layar sentuh untuk meningkatkan kemudahan operasionalnya, Lexus memberikan perhatian penuh pada detail melalui kolaborasi yang melibatkan kerajinan tradisional Jepang seperti brokat Nishijin dan hiasan daun logam, yang bertujuan untuk menciptakan suasana interior berkualitas tinggi yang pantas untuk sebuah model unggulan.

Sistem multimedia menggunakan layar sentuh 12,3-inci baru yang kompatibel dengan SmartDeviceLink, Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudahan mengoperasikan head unit ditingkatkan dengan kehadiran touchpath di konsol tengah.

Interior Lexus New LS 2021 - Putih

Interior Lexus New LS 2021 – Putih

Evolusi DNA Lexus: Keheningan dan Kenyamanan Luas Biasa

Peningkatan keheningan dan kenyamanan kabin mendapat perhatian yang luar biasa, sebagai evolusi DNA Lexus. Untuk itu, penyetelan ulang dilakukan secara terperinci oleh para ahli Lexus, meliputi pembaruan komponen-komponen penting, peningkatan pengendalian dan kestabilan mobil guna meningkatkan rasa percaya diri pengemudi. Semua dilakukan secara detail hingga ke komponen-komponen kecil, semisal revisi komponen mesin, suspensi hingga ke jahitan jok kursi.

Usaha meningkatkan keheningan sekaligus membuat mobil terasa lebih powerful dilakukan. Pada varian LS 500 Hybrid, Lexus meningkatkan bantuan tenaga listrik saat berakselerasi di kecepatan yang sering digunakan. Hal tersebut mengurangi rpm mesin bakar, sehingga meningkatkan keheningan secara signifikan. Pada varian bermesin bensin biasa, Lexus meningkatkan torsi pada kecepatan yang sering digunakan, sehingga meningkatkan keheningan sekaligus memberi nafas yang panjang pada mesin untuk berakselerasi, tanpa sering down-shift posisi gear transmisi.

Baca: Lexus New IS Diluncurkan, Sedan Sport RWD yang Tetap Nyaman

Lexus Teammate – Teknologi Driving Assist

New LS dilengkapi dengan ‘Lexus Teammate‘, teknologi bantuan mengemudi terkini dari Lexus yang merupakan pendekatan TMC pada teknologi mobil otonom, dimana pengemudi dan mobil bisa berkomunikasi layaknya teman. Fitur-fitur canggih yang membantu pengemudi dalam semua kondisi mengemudi dengan memprediski dan merespons secara otomatis melalui teknologi AI sesuai kebutuhan, hingga pada akhirnya memberikan rasa aman dan nyaman baik pada pengemudi maupun penumpang.

Sebagai sebuah aplikasi cerdas, Lexus Teammate memungkinkan upgrade software secara berkelanjutan, sehingga memungkinkan konektifitas antara pengemudi dan mobil terus ditingkatkan, yang sangat mungkin di masa depan ke arah mobil otonom.

Lexus Teammate - Fitur Driving Assist dengan AI

Lexus Teammate – Fitur Driving Assist dengan AI

Beberapa fitur unggulan sebagai bagian dari Lexus Teammate antara lain adalah ‘Advanced Driving‘ yang membuat pengemudi seolah menjadi pengemudi ahli. Dimana berbagai sensor dan AI memonitor kondisi berkendara secara terus menerus, kemudian merespons secara otomotis sesuai kebutuhan untuk pengedaraan yang nyaman dan aman.

Juga ada fitur-fitur yang mendukung ‘Advanced Parking‘, dengan bantuan sensor ultrasonic dan kamera mmbantu pengemudi saat parkir, baik memberi visual bird-view maupun intervensi rem dan setir jika diperlukan.

Fitur unggulan lainnya yang baru adalah BladeScan® Adaptive High-beam System (AHS) yang pertama kali digunakan pada Lexus RX 2019. Fitur ini secara cerdas mendeteksi kendaraan lain dari awah berlawanan, kemudian mengatur posisi lampu jauh agar tidak menyilaukan pengemudi lain, tapi tetap menerangi bagian-bagian lain selain mobil, sehingga pengemudi tetap punya visibilitas yang terang di alam hari setiap saat.

Lexus Teammate - Fitur Adaptive High Beam

Lexus Teammate – Fitur Adaptive High Beam

Lexus New LS 2021 ini diumumkan akan mulai dijual di Jepang mulai akhir 2020. Artinya baru akan mulai dikirim ke konsumen pada awal tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)