Teaser Renault Kiger versi Produksi Diungkap, Debut Global 28 Januari 2021

Share

CaruserMagz.com – Renault telah mengungkap Teaser Renault Kiger versi produksi sebelum peluncuran resmi di India, Kamis 28 Januari 2021. Sub-compact SUV penantang Kia Sonet dan Nissan Magnite ini dikabarkan akan segera masuk Indonesia setelah debut di India, yaitu pada paruh awal tahun ini juga.

Dari teaser Renault Kiger ini, versi produksinya terlihat tidak begitu berbeda dari model konsepnya, namun ada beberapa perubahan kecil yang teridentifikasi.

Perbedaan tampak pada grill yang direvisi dengan logo Renault yang menonjol. Grill diapit oleh lampu LED daytime running light di bagian atas lampu utama, tapi tidak lagi terlihat LED memanjang di sekujur lebar depan mobil. LED DRL juga hanya pada bagian atas lampu, tidak meliputi bagian bawah seperti pada model konsep.

Konsep Renault Kiger 2020
Konsep Renault Kiger 2020

Bersiaplah untuk yang terbaru di lini mobil revolusioner kami, #theKIGERlife. RENAULTKIGER baru Segera di #India #StayTuned pic.twitter.com/TXh30F8l5C.” Tulis akun resmi Twitter Renault (@Groupe_Renault) pada 26 Januari 2021.

Renault belum mengungkap banyak informasi tentang Kiger, yang pasti sesuai aturan di India untuk sub-compact SUV murah, Kiger versi India akan berukuran kurang dari empat meter dan juga sudah diungkap bahwa SUV ini menggunakan platform CMFA+.

Baca juga: Review Renault Triber Indonesia, Apa Plus Minus-nya

Dapurpacu Renault Kiger disebut akan berteknologi turbocharger, jadi ada kemungkinan Kiger menggunakan mesin yang sama dengan saudara segrup-nya, yaitu Nissan Magnite.

Saat rilis versi konsepnya, Renault mengatakan bahwa Kiger menyasar pelanggan yang ingin tampil modern dengan SUV segmen-B. Perusahaan otomotif asal Prancis tersebut menjanjikan bahwa Kiger adalah crossover yang lega dan nyaman baik di perkotaan maupun pelosok pedesaan.

Dirancang dan dikembangkan untuk konsumen India, layaknya Kia Sonet dan Nissan Magnite, Renault juga terkonfirmasi akan diekspor ke pasar negera berkembang lainnya, termasuk Indonesia.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

You may also like...

Tulis Komentar