Lamborghini Celebrated the 10,000th Urus SUV

Lamborghini Rayakan Produksi SUV Urus ke 10.000 Setelah 2 Tahun Diluncurkan

AutoWorld Berita Lamborghini SUV

CaruserMagz.com – Lamborghini Urus SUV telah diproduksi sebanyak 10.000 unit sejak pertama kali diluncurkan 2 tahun lalu pada Desember 2017. Automobili Lamborghini merayakan Urus ke 10 ribu yang keluar dari jalur produksi di fasilitas perakitannya di Sant’Agata Bologna, Italia, pada Selasa 21 Juli 2020. Unit super SUV bersejarah itu adalah pesanan dari konsumen Rusia yang juga memesan personalisasi Ad Personam.

Lambo Urus ke-10.000 tersebut dipesan dengan warna eksterior hitam Nero Noctis Matt, dikombinasikan dengan paket serat karbon dan interior Ad Personam berwarna dual-tone hitam dan oranye yang juga mendapat sentuhan kombinasi komponen serat karbon.

Lamborghini Urus mendapat sambutan luar biasa dari konsumen di seluruh dunia, hingga banyak orang-orang kaya yang menjadikan Urus sebagai Lambo pertamanya, dilaporkan 70% dari pembeli Urus di tahun pertamanya adalah orang yang baru pertama kali membeli Lamborghini.

Lamborghini Urus - Super SUV
Lamborghini Urus – Super SUV

Faktor penting yang memperluas segmen konsumen Lamborghini adalah bahwa SUV punya daya jelajahnya lebih baik dari supercar yang hanya bersahabat dengan jalanan mulus. Kemudian kapasitas penumpang yang bisa menampung hingga 4 atau 5 orang, itu membuat Super SUV ini lebih mudah dipamerkan dari dalam kabin pada para kolega sang pemiliknya.

Urus telah memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan penjualan Automobili Lamborghini sejak pertama kali dirilis pada Desember 2017. Hingga awal tahun 2019, tepat setahun setelah resmi dijual, Urus berhasil dikirim ke konsumen sebanyak 4.962 unit. Kemudian pada pertengahan 2020, jumlah itu terlampaui dua kali lipatnya hingga 10.000 unit.

Baca: Lamborghini Urus Laris Manis, Sukses Gaet Konsumen Baru

Pengembangan segmen dari pabrikan mobil eksotis Italia tersebut menyebabkan penambahan fasilitas perakitan Lamborghini bertambah dua kali lipat, dari 80.000 m2 menjadi 160.000 m2. Fasilitas perakitan Urus yang disebut ‘Manifattura Lamborghini‘, telah menggunakan model Factory 4.0 yang mengintegrasikan teknologi produksi baru untuk mendukung pekerja di seluruh operasi perakitan. Sebagai produsen mobil mewah dengan konsumen kelas atas, Manifattura Lamborghini menetapkan tolok ukur model produksi yang memfasilitasi modularitas, fleksibilitas, dan personalisasi maksimum.

Untuk menghadirkan personalisasi lebih luas, pada tahun 2019 Automobili Lamborghini menyediakan fasilitas pengecatan mobil yang didedikasikan sepenuhnya untuk Urus. Sebagai bagian jalur produksi, paint-shop baru tersebut mendapat evolusi lebih lanjut dari model Pabrik 4.0, yang mengintegrasikan teknologi baru termasuk Artificial Intelligence (AI).

Lamborghini Urus ke 10.000 Dirayakan
Lamborghini Urus ke 10.000 Dirayakan

Untuk memfasilitasi personalisasi pelanggan lebih jauh, Pabrikan supercar Italia menghadirkan koleksi warna baru untuk Urus, pada Juni 2020. Warna baru tersebut dibuat untuk model tahun 2021 sebagai tambahan opsional yang ditawarkan bersamaan dengan fitur baru, yaitu Urus Pearl Capsule.

Lamborghini Urus Pearl Capsule akan tampil dengan eksterior dual-tone color, yakni warna utama yang dikombinasikan dengan hitam glossy pada atap, diffuser belakang, spoiler lips dan detail lainnya. Warna utama pearlescent ultra-terang yang sejalan tradisi Lamborghini, antara lain: Giallo Inti (kuning), Arancio Borealis (oranye), dan Verde Mantis (hijau).

Sebagai tambahan informasi, Lamborghini Urus adalah Super SUV berkapasitas 4 penumpang dengan dapurpacu mesin V8 4-liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 650 ps (641 hp) dan torsi 850 Nm (627 lb-ft). Performa Urus diklaim 3,6 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam, dengan top-speed hingga 305 km/jam.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar