Kia Sonet 7-Seater Meluncur 8 April 2021, Low SUV Canggih Penggoda Kaum Muda

Low SUV 7-Seater Kia

CaruserMagz.comKia Sonet 7-Seater – PT Kreta Indo Artha (KIA) melayangkan undangan pada media untuk peluncuran mobil barunya yang akan digelar pada Kamis, 8 April 2021 secara virtual, berupa Low SUV 7-Seater.

Mobil baru tersebut adalah Low SUV 7-Seater Kia yang akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, DFSK Glory 560 dan Suzuki XL7.

SUV 7-Seater baru Kia tersebut secara gamblang disebutkan dalam undangan pada media, berupa Kia Sonet 7-Seater. Sebelumnya memang model dalam kamuflase telah tertangkap kamera spyshot di India, bahwa Kia sedang menyiapkan mobil 7-seater.

Kia Sonet 7-Seater segera Meluncur
Kia Sonet 7-Seater segera Meluncur

Diperkirakan model tersebut akan diluncurkan terlebih dahulu di India, baru ke pasar negara-negara lain. Namun ternyata Kia Sonet 7-Seater tersebut debut global di Indonesia. Artinya Indonesia menjadi negara pertama dimana mobil ini dipasarkan.

Mungkin Kia tertarik untuk memasuki pasar mobil 7-seater yang gemuk, untuk mendapat jatah kue segmen mobil yang sangat disukai orang Indonesia tersebut.

SUV 7-Seater memang sedang boming di Indonesia, pasalnya ini adalah model yang paling ideal untuk karakter konsumen Indonesia yang suka membawa banyak penumpang, dan SUV merupakan model yang paling ideal untuk kondisi jalanan di Indonesia yang tidak menentu.

Baca: Kia Sonet Sudah Dilengkapi Fitur Voice Command

Kia tidak membuka informasi apapun mengenai Sonet 7-Seater ini sebelum peluncuran. Berbeda dari pola peluncuran model Kia sebelumnya yang secara bertahap merilis gambar dan bocoran informasi secara bertahap.

Debut global Kia Sonet 7-penumpang ini terkesan tergesa-gesa, entah karena keputusan mendadak, atau memang strategi baru dari PT KIA untuk membuat kejutan bombastis. Tidak ada ancang-ancang dari jauh hari, bahkan tidak terdeteksi dari daftar NJKB di situs resmi pemerintah.

Jika fitur-fitur canggih, kualitas bahan eksterior dan interior, serta desain cakep pada model Sonet 5-Seater tetap ada pada model 7-seaternya, maka ini akan menjadi salah satu alternatif menarik bagi peminat Low SUV.

Kami kira mobil ini akan mendapat sambutan lebih luas dibanding model 5 seaternya yang kurang bersahabat dengan kenyamanan penumpang belakang.

Semoga saja dimensi model 7-seater ini bertambah panjang, sehingga menutupi semua kekurangan yang tidak disukai orang Indonesia pada Sonet 5-seater, semisal pelipatan kursi yang tidak fleksibel dan kabin belakang yang sempit.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar