Kia Rio GT-Line Tampil Lebih Sporty, Ini Bedanya!

CaruserMagz.com – KIA ikut memajang model mobil-mobilnya di ajang Geneva International Motor Show 2018. Walau tidak menghadirkan model baru, apalagi mobil bergenre sport, KIA tetap menghadirkan nuansa sport GT-Line pada beberapa model, termasuk hatchback andalannya, KIA Rio.

 
Kia Rio didandani dengan menaburkan sedikit dosis sporty ke beberapa bagian. Alhasil, jadilah sosok Kia Rio GT-Line. Tepatnya ini hanyalah penyematan beberapa aksesoris yang membuat KIA All New Rio terlihat lebih sporty.

 
Model GT-Line mendapat sentuhan aksen hitam glossy pada beberapa bagian. Seperti foglamp housing, door mirror, spoiler, underguard di depan, belakang dan samping.

 

Kia Rio GT Line - Front & Back
Kia Rio GT Line – Front & Back

Hal yang berbeda ada pada grill depan yang semula besar seolah dibagi dua, menjadi grill yang lebih ramping dan ada grill tipis di tengah. Hal yang menarik adalah pada housing lampu kabut yang hitam gloss membalut 4 LED yang menjadi ciri khas KIA GT-Line.

 
Di bagian belakang, stop lamp dibuat senada dengan foglamp housing pada bumper belakang. Rear Spoiler dan tempat plat nomor kendaraan juga dibalut warna hitam gloss. Nuansa GT-Line juga disematkan dengan dual muffler cutter pada ujung kenalpot.

 
Di bagian samping, hal yang baru adalah velg 17 inci dengan desain spoke baru. Rumahan spion yang berwarna full hitam gloss dan juga ada sentuhan gloss pada side skirt di bawah pintu samping.

 

Kia Rio GT Line - Interior
Kia Rio GT Line – Interior

Baca juga: KIA Rio Limited Edition

 
Masuk ke kabin, kita akan menemukan perbedaan dengan Rio versi standar pada kombinasi kulit sintetis dan pelapis kain dengan jahitan abu-abu, lapisan kulit tebal pada lingkar kemudi dan motif carbon-fiber pada bagian tengah doortrim.

 
Untuk jantung pacu, KIA Rio GT-Line diberi mesin 1.000cc 3-silinder turbocharged yang menyalurkan tenaga melalui transmisi manual 6-percepatan atau matic dual cluth 7-percepatan. Mesin kecil berteknologi turbo tersebut mengeluarkan tenaga puncak sebesar 118 HP, cukup besar untuk mesin 1-liter.

 
Rio GT-Line juga ditawarkan dengan mesin 4-silinder 1,25 atau 1,4-liter naturally aspirated dengan output tenaga masing-masing 83 dan 98 hp saja.

 

Kia Rio GT Line - 2018
Kia Rio GT Line – 2018

 
KIA Rio memang tidak punya versi performa seperti Hyundai i20 yang merupakan saudara sepupunya dari Brand Hyundai. Namun KIA sepertinya menyadari beberapa pecinta mobil ini menginginkan Rio yang lebih bertenaga. Ya paling tidak bisa berimajinasi dulu dengan tampilan Rio GT-Line ini, walau dalam hal tenaga tidak ada beda dengan Rio standar.

 
Model-model KIA GT-Line baru akan mulai dijual di seluruh Eropa pada musim semi. Jadi pas jika Geneva Motor Show 2018 ini dijadikan debut bagi varian baru KIA Rio ini.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *