BMW M8 Gran Coupe Concept Tampil Menawan di Geneva Motor Show 2018

CaruserMagz.com – Debut Global di Geneva International Motor Show 2018, BMW M8 Gran Coupe Concept tampil menawan, garang dan sporty berotot. Desain mobil-mobil BMW kini kian enak dilihat. Ini adalah salah satu mobil konsep yang kami sukai di ajang otomotif terbesar Eropa tahun ini, Setelah Mazda Vision Coupe Concept dan Hyundai Le Fil Rouge.

 
Jujur sebelumnya desain BMW adalah hal yang membosankan bagi kami, termasuk mobil-mobil BMW yang masih dijual di Indonesia saat ini. Jika saja BMW bukanlah brand mewah yang punya image premium, mungkin kami akan sering mencela mobil-mobil BMW yang tampak terlalu tradisional Eropa.

 
Desain BMW terkini ternyata sudah enak dipandang. Misalnya sebut saja ada Sport Car Hybrid i8 yang anggun. Kehadiran World Premier BMW M8 Gran Coupe ini membuat kami terkesima. This is damned good looking thing! Semoga versi produksinya yang disebut tidak akan terlalu lama hadir, tidak mengecewakan.

 
Tetap mengusung pakem tradisional BMW berupa Kidney Grill pada fascia depannya, desainer BMW berhasil menyuguhkan Coupe yang menawan dan menggabungkan nuansa sporty berotot dengan guratan aerodinamis yang elegan.

 
Intake udara yang lebar menganga membuat wajah mobil ini seolah seperti mulut paus yang menyedot air sekaligus mangsanya. Kidney grill nampak serasi dengan head lamp yang ramping, ditambah lengkungan kap mesin yang indah memberi kesan cepat dan bertenaga. Hal yang juga menarik adahal muscle pada bagian fender roda depan dan belakang, memberi kesan sporty berotot.

 
Di bagian belakang mobil ini diberi spoiler permanen, lampu belakang ramping dengan finishing gelap dan hiasan LED merah tipis. Kesan kokoh bertenaga dihembuskan oleh bumper belakang yang agresif dengan diffuser dan 4 exhaust kenalpot yang seolah akan menyemburkan tenaga jet.

 
BMW M8 ini terlihat jauh lebih  sporty dibanding M5 yang belum lama diluncurkan. Tentu saja karena kelasnya akan berbeda.  Nuansa sporty-nya dengan bentuk fastback seolah menantang Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe dan Audi RS7 Sportback.

 

BMW M8 Gran Coupe Concept Views - Geneva 2018
BMW M8 Gran Coupe Concept Views – Geneva 2018

Lalu bagaimana dengan dapurpacu? Dikabarkan bahwa BMW M8 Gran Coupe ini bermesin V8 twin-turbo 4.4-liter. Tenaganya sudah  masuk kategori Supercar, yaitu 600PS (592hp) dan torsi puncak hingga 750Nm (553lb-ft).

 
Dengan tenaga buas untuk ukuran sedan tersebut, mobil ini bisa melaju dari diam hingga 100 km/jam (62mph) dalam 3,4 detik, dan kecepatan maksimum yang bisa dicapai adalah 250 km/jam (155mph ).

 
Namun itu bukan akhir, karena bagi konsumen yang menggilai kecepatan, BMW menawarkan upgrade berupa Paket M Driver opsional, yang dengannya mobil ini memiliki top speed hingga  305 km/jam (189mph).

Salam Otomotif!

Pictures by carscoops.com

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *