BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Jadi Citycar Terlaris hingga Februari 2019, Honda Brio Indonesia Diekspor ke Filipina dan Vietnam

Honda Brio diekspor ke Filipina dan Vietnam

Share
CaruserMagz.com – Honda Brio generasi kedua belum lama diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2018. Penjualannya terbilang memuaskan bagi Honda Prospect Motor (HPM), yaitu terkirim ke dealer sebanyak 12.477 unit selama 2 bulan pertama 2019. Brio Satya terjual 9.486 unit dan tipe RS sebanyak 2.991 unit.

 
Bahkan pada Februari 2019, Honda Brio menjadi mobil terlaris ketiga di Indonesia setelah Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, dan kokoh sebagai small hatchback terlaris di Indonesia.

 
Ternyata tak cukup di Indonesia, Citycar Honda tersebut akan segera diekspor ke dua negara tetangga, yaitu Filipina dan Vietnam dalam bentuk utuh atau Completely Build up (CBU).

 
Hal itu disampaikan oleh Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director HPM yang mengatakan bahwa peresmian ekspor perdana Honda Brio akan dilakukan dalam acara peringatan ulang tahun ke-20 PT Honda Prospect Motor (HPM).

 
Baca: Apa saja Perubahan Honda Brio Generasi Kedua

 
Seperti janji kami, melakukan ekspor perdana Brio ke Filipina dan Vietnam mulai 26 Maret 2019. Nanti akan disebar undangannya, sekaligus ulang tahun HPM ke-20 tahun,” ujar Jonfis pada Rabu 20 Maret 2019.

 
Menurutnya, Honda Brio akan diekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara. Vietnam dan Filipina menjadi negara tujuan ekspor pertama, karena minat pada mobil kecil berharga murah serta hemat bahan bakar cukup tinggi di dua negara tetangga tersebut.

 
Jonfis menjelaskan bahwa tidak ada perubahan nama pada Brio untuk dua negara tersebut, hanya saja tidak ada kata Satya, namun akan ada perbedaan fitur dan spesifikasi.

 
Nama di sana tetap Brio, tapi untuk nama Satya tidak digunakan. Jadinya Brio saja, kecuali RS. Spesifikasi ada penyesuaian, secara fitur mereka boleh pilih sendiri, tapi kalau masalah kualitas tidak ada bedanya dibanding di Indonesia,” jelas Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)