Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2020

Harga Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2020 Naik Rp. 3 Juta, Apa Saja Perubahannya?

Berita HATCHBACK Suzuki
CaruserMagz.com – Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2020 diluncurkan dengan harga yang hanya lebih mahal Rp. 3 juta dari versi sebelumnya. Lalu apa saja perubahan Baleno hatchback facelift ini dengan perbedaan harga yang tidak signifikan tersebut? Baca artikel ini hingga selesain untuk mengetahuinya.

 

Perubahan ini disebut facelift, atau hanya merubah tampilan yang bersifat kosmetik saja. Sehingga dapat dikatakan perubahan Baleno Hatchback 2019 tidak signifikan.

 
Sepertinya perubahan lebih dimaksudkan untuk menjadi pembeda versi terbaru dari versi lama, sehingga ada nilai kebaruan yang menjadi kebanggaan konsumen jika membeli model terbaru.

 

Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2020 - Tampak Belakang
Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2020 – Tampak Belakang

 
Berikut daftar perubahan atau perbedaan Baleno Hatchback Facelift 2020 dibanding veri sebelumnya:

1. Desain Grill Baru

Grill Baleno Hatchback Facelift 2020 dibuat lebih besar dibanding versi sebelumnya, dengan aksen krom yang lebih tipis di bagian bawah grill. Namun dalam hal bentuk grill sebenarnya tidak begitu berubah.

 

2. Desain Bumper Depan Baru

Perubahan paling signifikan adalah pada bagian bumper depan, yaitu pada rumahan lampu kabut yang menjadi sangat besar dengan hiasan honeycom yang senada dengan yang ada pada radiator grill. Selain itu, hadir juga aksen difuser yang seperti berlapis tiga dengan yang paling atas seperti bentuk busur panah dengan balutan piano-black dan dua lapis di bagian bawah sewarna body.

Positifnya, desain ini membuat wajah Baleno terlihat lebih sporty. Namun pemiliknya harus menjaga bagian berbahan plastik ini agar tetap terlihat baru dengan rajin memolesnya dengan cairan pengkilap plastik hitam. Kami perkirakan, bagian tersebut akan terlihat kusam saat mobil telah berumur, karena karakter plastik yang mudah buram seiring usia.

 

3. Lampu Utama dengan LED Projector

Lampu utama Baleno Hathback 2020 mendapat peningkatan dengan hadirnya LED Projector Head Light, sehingga intensitas cahayanya lebih terang dari sebelumnya.

 

4. Desain Spoke Velg

Di bagian samping, hal yang nampak benar-benar baru adalah desain spoke velg yang jadi jauh lebih sporty. Ini adalah perubahan paling positif yang terlihat pada Baleno Facelift ini.

 

5. Pelapis Jok dual-tone Hitam-Biru

Pada bagian interior, perubahan untuk memberi citarasa kebaruan disematkan pada pelapis jok dan doortrim yang diberi kain fabrik berwarna biru. Sehingga kursi dan doortrim terlihat menjadi dual-tone.

Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2020 - Interior
Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2020 – Interior

 

6. Warna Baru – Metallic Magma Grey

Hal yang baru juga pada Baleno Hatchback Facelift 2020 ini adalah adanya pilihan warna baru berupa abu-abu metallic atau disebut Metallic Magma Grey. Warna ini cukup elegan dan terlihat mewah, cocok bagi yang ingin tampil elegan dan maskulin.

 
Baca juga: Ini Keunggulan dan Kelemahan Suzuki Baleno Hatchback Indonesia

 
Dalam hal mesin, Suzuki tidak merubah dapurpacu hatchback ini, masih dengan mesin sebelumnya yang berkode K14B 1400 cc 4-silinder dengan tenaga 92PS dan torsi maksimum 130 Nm, yang disalurkan melalaui transmisi manual 5-percepatan atau matic 4-percepatan.

 
Menurut klaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sebagaimana disampaikan oleh Presiden Direktur PT SIS, Seiji Itayama, perubahan Baleno Hatchback 2019 ini ditujukan untuk memberikan tampilan yang lebih premium sehingga manambah kebanggan bagi gaya hidup kaum urban yang dinamis.

 
PT SIS memberi julukan pada Baleno Hatchback Facelift 2020 ini dengan sebutan ‘The Complete Hatchback’, atau hatchback yang lengkap. Karena memberikan style modern, fitur yang berlimpah, kenyamaan sekaligus kebanggan pada pemiliknya.

 
Berikut Harga Suzuki Baleno Hatchback facelift 2019:
Baleno Hatchback MT: Rp 221 juta
Baleno Hatchback AT: Rp 233 juta.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar