Innova Limited Edition Diluncurkan, Beda Fitur Canggih Bikin Lebih Nyaman

Toyota Innova Limited Edition 2021

CaruserMagz.com – Di Indonesia, Raksasa pabrikan mobil Jepang sedang mempersiapkan peluncuran Low MPV Andalannya, yaitu Toyota Avanza 2022 Generasi baru yang berpenggerak FWD. Namun ternyata di negeri Mahabharata, Toyota telah meluncurkan mobil baru lain pada Oktober 2021, yaitu Toyota Innova Limited Edition.

Mobil baru tersebut merupakan varian tertinggi dari Toyota Innova di India yang diberi nama Innova Crysta Limited Edition. Dengan embel-embel Limited Edition, berarti varian ini mestinya dibuat dengan jumlah terbatas.

Apa saja perbedaan Innova Limited Edition ini dari Innova varian standar? Dikabarkan oleh media-media India, bahwa ternyata tidak banyak perbedaan. Ada 6 fitur tambahan, namun cukup membuat Innova LE ini terasa lebih canggih dan lebih nyaman.

Enam fitur tambahan pada Innova Limited tersebut antara lain adalah:

  1. Head-up Display (HUD) – Tampilan digital seperti hologram di depan pengemudi yang menampilkan beberapa informasi saat berkendara, seperti RPM dan Kecepatan mobil.
  2. Cammera 360 – Fitur untuk memantau kondisi real di sekitar kendaraan dengan bantuan 4 kamera, sangat berguna saat parkir atau melewati jalanan sempit.
  3. Air Purifier – Perangkat pembersih udara kabin, sehingga udara di dalam mobil terasa selalu segar untuk berkendara.
  4. Tire Pressure Monitoring System (TPMS) – Fitur untuk memonitor tekanan udara ban.
  5. Wireless Charger – Charger gadget tanpa kabel.
  6. Ambient Light dengan 16-pilihan warna – sehingga terasa mewah seperti mobil Eropa.
Toyota Innova Limited Edition - Tambahan Fitur
Tambahan Fitur Toyota Innova LE

Fitur-fitur tersebut mungkin sudah jamak di mobil mewah dari brand lain semisal Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe. Namun Innova berada di kelas Medium MPV berharga murah, sehingga akan terasa sangat mewah memiliki fitur-fitur convenient tersebut.

Sedangkan tampilan luarnya, Innova Limited Edition ini memiliki berbagai aksesoris yang sama dengan Innova Venturer yang ada di Indonesia.

Hal itu terlihat dari cliding hitam di sekujur bagian bawah mobil, bumber depan dan belakang dan aksen krom di bumbper depan dan belakang serta di tengah body-molding di sisi pintu.

Toyota Innova Venturer di Indonesia
Toyota Innova Venturer di Indonesia

Meskipun disebut sebagai Limited Edition, namun pihak Toyota India tidak menyebutkan akan diproduksi sebanyak berapa unit varian baru ini. Harusnya tidak banyak, karena jika akan dibuat sebagai varian regular, biasanya disebut Special Edition ketimbang Limited.

Mengenai harganya, telah diumumkan bahwa Innova varian termewah di India ini dibanderol mulai 17,18 Lakh, atau sekitar Rp 320 Jutaan untuk tipe Manual hingga 18,59 Lakh atau Rp 350 jutaan untuk tipe Matik.

Disediakan 4 sub-varian lagi dari Innova Limited Edition ini, yaitu dengan harga sebagai berikut:

Varian Innova Limited EditionIndian RupeeIndonesian Rp (+/-)
Innova LE GX MT 7-SeaterRs 17,18 LakhRp 324 jutaan
Innova LE GX MT 8-SeaterRs 17,23 LakhRp 325 jutaan
Innova LE GX AT 7-SeaterRs 18,54 LakhRp 350 jutaan
Innova LE GX AT 8-SeaterRs 18,59 LakhRp 351 jutaan

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar