BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

New MG ZS Ternyata Mirip Mobil Ini, Masih Bawa Kebiasaan MoCin Tiru Mobil Lain

MG ZS Facelift 2021 - Indonesia

Share

CaruserMagz.com – Dipuji-puji berdesain keren dan gagah, New MG ZS ternyata masih membawa karakter pabrikan mobil China yang suka meniru desain mobil dari merek-merek terkenal. Wajah MG ZS 2021 ternyata ketiplek sama dengan mobil Amerika.

MG ZS Facelift baru saja diluncurkan di Indonesia pada 9 September 2021 lalu. Tampilan eksterior Compact SUV berlencana Inggris ini banyak dipuji-puji pakar dan pecinta otomotif tanah air. Karena desainnya berubah dari seolah meniru desain Mazda jadi lebih sedap dipandang.

Baca: Berfitur Canggih dan Keren, Harga MG ZS Lebih Murah dari Honda HR-V

New MG ZS 2021 Ternyata mirip mobil ini
New MG ZS 2021 Ternyata mirip mobil ini

Namun ternyata ada mobil dari Amerika serikat yang sudah lebih lama hadir sebelum MG ZS ini, yang memiliki wajah mirip dengannya, yaitu Ford Focus. Jika didampingkan, maka terlihat konsep desainnya sama.

Kemiripan itu terlihat dari bentuk head-lamp yang seperti trapesium, bentuk grill hexagonal, grill bawah dan bumper, juga pada garis pada kap mesin. Hanya saja grill Ford Focus nampak lebih pipih.

Wajah New MG ZS 2021 Indonesia Ternyata mirip Ford Focus
Wajah New MG ZS 2021 Indonesia Ternyata mirip Ford Focus

Jadi, hingga saat ini, brand legendaris Inggris yang kini dikuasai Group SAIC raksasa otomotif China ini masih membawa karakter khas brand China, yaitu tidak punya karakter khas desain dan sering meniru desain mobil dari brand-brand terkenal.

Atau mungkin, brand ini masih tuning atau mencari jati diri dalam hal karakter desain. Pasalnya, segmen mobil Morris Garage (MG) yang legendaris adalah mobil sport atau mobil untuk arena balapan, sehingga memang tidak memiliki DNA mobil penumpang di generasi awalnya.

Semoga merek ini segera menemukan karakter khas desainnya. Mungkin bisa menyewa para desainer kawakan Eropa untuk mengambil ciri khas mobil legendaris MG yang asli di zaman keemasannya, agar bisa diolah menjadi warisan yang dilestarikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)