Indonesia adalah Konsumen Terbesar Ferrari Tailor Made di Asia Tenggara

CaruserMagz.com – Ferrari Jakarta melalui PT Citra Langgeng Otomotif selaku agent resmi Ferrari di Indonesia mengundang media dan penggemar otomotif ke Ballroom Hotel Grand Hyatt di Thamrin City, Jakarta Pusat untuk memamerkan 2 koleksi Ferrari Tailor Made pada Sabtu 24 Februari 2018 yang lalu.

 
Pada sesi tanya jawab dengan wartawan, Arie Cristopher selaku CEO dari Ferrari Jakarta, mengatakan bahwa sejak tahun 2013, Indonesia adalah komsumen terbesar di Asia untuk Ferrari Tailor Made. Hingga saat ini sudah ada 20 unit yang delivery dan 8 unit masih dalam tahap pemesanan dan pengerjaan, baik di Shanghai maupun Maranello, Italia.

 
dari 8 unit yang dalam waiting list untuk delivery tersebut, 6 dipesan dalam tahun 2018. Artinya kurang dari 2 bulan sudah ada 6 konsumen exotic car ini di Indonesia yang mengikuti program tailor made.

 
Ketika ditanya akankah jumlah tersebut bertambah, Arie otimis jumlah tersebut akan bertambah.

“Iya bisa bertambah” tegas arie. “Namanya juga orang jualan, tentu ekspektasinya ada peningkatan,” jelas Arie dengan sumringah.

 
Ketika ditanya apa alasan kaum jetset Indonesia menyukai Ferrari Tailor Made ini, Arie Christoper mengatakan bahwa ternyata penggemar Ferrari di Indonesia menyukai keunikan tailor made. Karena personalisasi mobil merupakan salah satu trade mark yang menjadi pembeda Ferrari.

“Customer indonesia ingin sesuatu yang berbeda, mereka tidak suka mobil yang mereka kendarai itu sama dengan yang lain. Uniqueness! Uniqueness ini yang memang untuk customer Indonesia, lebih mereka hargai,” Jelas Arie.

 

Arie Cristopher - CEO Ferrari Jakarta
Arie Cristopher – CEO Ferrari Jakarta

 
Dalam prosesnya setiap konsumen akan diberi personal desainer atau desainer pribadi. Konsumen akan diundang ke Ferrari Styling Center, mereka bisa memilih apakah mau ke Maranello Italia atau Shanghai China. Tergantung waktu dan kesempatan yang diinginkan konsumen.

 
Arie Cristopher mengibaratkan program tailor made ini seperti bikin baju. Sesuai nama programnya, Tailor Made.

“Akan ada yang namanya Personal Designer, disana mereka bisa diskusi, mereka bisa tukar fikiran disana, seperti Kita bikin baju di Tailor, kita maunya apa, kancingnya maunya apa, kerahnya maunya apa, benangnya maunya gimana, ya sama, kurang lebih seperti itu,” Jelas Arie.

 
Keterangan dari petinggi Ferrari Indonesia tersebut membuktikan bahwa orang Indonesia itu banyak yang kaya. Buktinya dari banyak Negara di Asia Tenggara, Indonesia menduduki rangking satu untuk program Ferrari Tailor Made saja. Bagaimana dengan Ferrari yang standar, atau super car dengan brand lainnya?

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar