Mobilio Pantat Penyok, Ini Sanggahan Honda Indonesia

CaruserMagz.com – Mobilio pantat penyok sempat menjadi viral pada akhir tahun 2018, bahkan ada tagar bertuliskan #MobilioPantatPenyok dan ada akun instagram khusus bernama @pantatpenyok yang memposting foto-foto mobil dengan kondisi bagian belakang penyok, yang dominan diisi oleh foto Honda Mobilio.

 
Semula kami berpikir itu adalah hal yang biasa, mengingat Mobilio adalah mobil sejuta umatnya Honda. Wajar saja ada banyak ragam kondisi Honda Mobilio di jalanan mengingat populasinya memang banyak.

 
Namun fenomena ini bukan tanpa alasan, ternyata memang mudah menemui Honda Mobilio berpantat penyok di jalanan seperti yang kami jumpai pada foto di atas. dibanding mobil lain di segmen yang sama, seperti Avanza dan Ertiga tidak banyak yang penyok.

 
Seperti dikutip Otodriver.com, Jonfis Fandi selaku Marketing & Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) memberi tanggapan pada fenomena tersebut, Otodriver khususnya menanyakan sebab mengapa Mobilio mudah penyok di bagian belakangnya.

 
Alih-alih menjawab pertanyaan tersebut, Jonfis memberi sanggahan jika hal itu disebabkan kesalahan desain pada Mobilio, melainkan ulah netizen yang mencri sensasi belaka.

 
Sepertinya postingan tersebut hanya mencari sensasi saja, karena kan memang Mobilio banyak di jalan, jadi wajar saja kalau banyak yang kondisinya juga tidak mulus,” ujar Jonfis Fandy.

 
Kalau ada kesalahan pada desain dan membuatnya jadi tidak safety, mungkin dari awal kami memperkenalkan mobil tersebut, kami sudah dituntut banyak orang,” tegas Direktur Pemasaran Honda tersebut.

 
Baca juga:
Keunggulan Honda Mobilio dari Semua Kompetitornya
Semua Artikel Tentang Honda Mobilio

 
Jadi, tidak ada jawaban dari pihak HPM mengenai fenomema ‘Mobilio Pantat Penyok‘. Jonfis malah menegaskan bahwa tidak ada yang salah dari mobilnya, itu hanya ulah netizen yang mencari sensasi saja.

 
Terlepas dari sanggahan pihak HPM tersebut, faktanya memang banyak kita jumpai Honda Mobilio dengan pantat penyok di jalanan. Kemungkinan penyebabnya adalah tidak adanya sensor parkir pada mobil Low MPV yang berdimensi panjang tersebut, sehingga banyak pengendara yang kurang mampu memperkirakan jika bagian belakangnya sudah akan membentur benda keras di parkiran.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Tulis Komentar