Catet! Suzuki Janji Inden All New Ertiga Tidak akan Lebih dari Dua Bulan!

CaruserMagz.com – Suzuki All New Ertiga diluncurkan secara resmi pada 19 April 2018 di ajang IIMS. Tidak ingin membuat konsumen menunggu lama, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjanji bahwa inden All New Ertiga 2018 tidak akan lebih dari 2 bulan. Janji pihak SIS ini seolah menyindir kompetitor Ertiga terkuat saat ini, yaitu Mitsubishi Xpander yang waktu indennya bisa hingga 6 bulan.

 
Namun petinggi SIS menampik bahwa strategi mereka dipengaruhi oleh kehadiran kompetitor dari Mitsubishi tersebut. Menurut Head of Dealer Group SIS, Randy Rezki Murdoko, kinerja penjualan Ertiga sama sekali tidak terpengaruh oleh kompetitor.

 
Menurutnya Hal itu dibuktikan dari meningkatnya persentase market-share Ertiga hingga April 2018. Sehingga dia yakin Bahwa Suzuki All New Ertiga mampu bersaing dengan kompetitor lainnya, bahkan dia optimis Ertiga lebih diterima konsumen Indonesia.

 
“Tahun lalu produk kompetitor hadir, market share Ertiga justru naik dari 12% menjadi 14%. Tahun ini, market share Ertiga terus naik menjadi 15% per April 2018. Artinya produk kompetitor tidak berpengaruh terhadap kami,” jelas Randy.

 
Pihak SIS mengatakan bahwa mereka telah melakukan berbagai improvement untuk mempercepat waktu produksi Ertiga dan memperbaiki supply management dengan konsep zero complaint. Peningkatan tersebut membuat SIS berani menjamin bahwa waktu inden bisa banyak dipangkas hingga konsumen bisa mendapatkan unit yang mereka pesan leih cepat.

 
“Kami banyak belajar tentang branding dan penjualan. Sehingga banyak improvement dari sebelumnya. Kami berani jamin inden (All New Ertiga) paling lama dua bulan. Apalagi di Bandung, karena market Ertiga di Bandung cukup bagus,” tegas Randy.

 
Baca juga:

 
Pernyataan petinggi PT SIS tersebut menjadi antitesis dari kondisi yang terjadi pada konsumen Mitsubishi Xpander yang harus bersabar menunggu unitnya hadir. Bahkan yang sudah memesan dari beberapa bulan lalu, terpaksa tidak bisa menikmati mobilnya untuk digunakan mudik lebaran tahun ini, karena waktu inden yang lama.

 
Namun ini baru janji, kita tunggu saja apakah pernyataan petinggi PT SIS ini sesuai kenyataan, hingga konsumen terpuaskan.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *