Mobil Impian Indonesia 2020 - Mengapa mobil ini layak jadi dream car

Indah Memukau, Mobil-mobil ini Layak jadi Impian

AutoWorld
CaruserMagz.com – Setiap orang biasanya punya barang impian yang ingin dimiliki, dan umumnya barang impian kaum lelaki adalah kendaraan, bisa berupa mobil atau motor. Beberapa mobil masa kini kami kira layak jadi mobil impian banyak orang, bisa jadi karena keunikan, kecanggihan atau keindahan bentuknya.

Mobil impian tentu subjektif tergantung selera setiap orang. Jadi artikel ini pun kami tulis secara subjektif menurut pendapat kami pribadi. Setiap orang berhak punya pendapat berbeda mengenai layak tidaknya suatu mobil jadi barang impian.

Beberapa mobil yang saat ini telah dijual di Indonesia kami kira memiliki nilai spesial, sehingga membuatnya layak dijadikan mobil impian, terlepas dari harganya yang mungkin tergolong mahal.

Nilai special dari mobil-mobil yang kami anggap worth to be a dream car, adalah karena desainnya yang menawan, baik di eksterior maupun interior. Juga build quality yang bisa dibilang wow untuk level harganya.

 

Berikut daftar mobil Indonesia yang layak menjadi Mobil Impian:

1. Mazda CX-30 (Compact Crossover)

Mazda CX-30 adalah compact SUV yang berada di dibawah segmen CX-5 dan di atas CX-3, sebenarnya cocok diberi nama CX-4. Namun Mazda CX-4 sudah ada dan merupakan produk yang hanya dijual di China.

Mazda CX-30 dibangun dengan basis desain yang sama dengan All New Mazda3, yaitu menggunakan bahasa desain kodo generasi terbaru. Crossover berbanderol harga Rp 520 Jutaan ini bisa dibilang adalah versi Cross dari Mazda3.

Mazda CX-30 - Layak jadi Mobil Impian
Mazda CX-30 – Layak jadi Dream Car

Harus kami akui, desain Mazda CX-30 ini sangat anggun, Dia gagah layaknya seekor SUV, namun sekaligus cantik karena tubuhnya yang pipih, aerodinamis dan tak membosankan sama sekali untuk dipandang berlama-lama.

Mazda CX-30 layak menjadi Dream Car bagi mereka yang suka menikmati mengemudi, dengan pengendalian yang mantap, tenaga yang cukup powerful dan menikmati posisi duduk yang sporty saat mengemudi. Khususnya bagi mereka yang tidak memerlukan akomodasi tempat duduk yang banyak.

Interior Mazda CX-30 yang Mewah
Interior Mazda CX-30 yang Mewah

Ada terlalu banyak kelebihan untuk dinikmati pada Mazda CX-30, ia akan menjadi tunggangan yang terasa lengkap dalam banyak hal, misalnya interior yang mewah dan nyaman, fitur canggih, fun-to-drive, kedap, juga daya jelajah yang baik.

Kekurangannya dibanding kompetitor di segmen yang sama hanya kabin belakang yang tidak begitu lapang, namun untuk ukuran orang Indonesia, kabin tersebut sudah lebih dari cukup. Toh Mazda CX-30 dinikmati untuk dikemudikan, bukan untuk ditumpangi di kabin belakang.

 

2. Hyundai Santa Fe CRDi Gen-4

Bagi mereka yang membutuhkan akomodasi kursi 7-seater, juga menginginkan kemewahan sekelas mobil premium Eropa, namun tidak memiliki budget untuk membeli mobil Eropa yang hingga di atas Rp 1 M, maka Hyundai Santa Fe CRDi generasi ke-4 adalah pilihan yang cocok.

Ada juga pilihan varian tertinggi yang di Indonesia diberi nama Hyundai Grand Santa Fe. Dimana varian ini memiliki fitur terlengkap layaknya yang dijual di Korea Selatan dan Eropa. Santa Fe dibanderol Rp 526 juta hingga Rp 643 juta OTR DKI Jakarta.

Hyundai Santa Fe Gen-4
Hyundai Santa Fe Gen-4

Hyundai Santa Fe memang selalu menggoda di segmennya dalam hal desain, sejak generasi ke-2 hingga ke-4. Ia terlihat premium dan ganteng sekali, layaknya artis-artis Korea yang jadi cakep karena dipermak oplas.

Untuk fiturnya yang berlimpah, kualitas dan desain iterior yang superior, kenyamanan, kekedapan kabin dan tenaga yang besar di kelasnya, Hyundai Santa Fe layak dijadikan mobil impian sebagai mobil keluarga yang tangguh dan mewah.

 

3. Suzuki Jimny Gen-4

Satu lagi mainan yang layak dimiliki penyuka off-road, yaitu Suzuki Jimny generasi ke-4 yang diluncurkan di Indonesia pada 2019 lalu.

Jimny banyak disukai karena nilai heritage-nya, khususnya bagi mereka yang di masa kecilnya punya kenangan dengan Jimny bersama orang tua mereka. Namun pada generasi ke-4, kami kira anak-anak muda yang belum pernah kenal Jimny pun akan menyukai tampilannya yang mungil, gagah dan retro-modern.

Suzuki Jimny - Mobil Impian Pecinta Off Road
Suzuki Jimny – Mobil Impian Pecinta Off Road

Memang dalam hal akomodasi, Jimny cuma bisa dimuati 4 penumpang dan ada banyak kekurangan dalam hal kepraktisan. Namun SUV mungil ini dibuat bukan untuk kepraktisan, melainkan untuk bermain-main dengan lumpur dan untuk menjadi pusat perhatian di jalan dengan tampilan gantengnya.

Mungkin banyak yang bilang, mobil ini kemahalan untuk ukurannya yang kecil dan kepraktisannya, namun untuk mobil berpenggerak 4-roda (4WD), Jimny bisa dibilang cukup murah dengan banderol Rp 347,5 juta – Rp 362 jutaan.

Sayangnya Jimny gen-4 ini sulit di dapat, karena diproduksi terbatas hanya di Jepang, sementara peminatnya di seantero dunia membludak, hingga indennya sangat lama.

 

4. BMW i8 (Plug-in Hybrid)

Kami bukanlah penggemar berat BMW dan tidak pula bermimpi memiliki mobil coupe atau supercar miliaran rupiah. Namun menyaksikan BMW i8 Hybrid, kami kira itu sesuatu yang berbeda. Mobil berteknologi listrik BMW ini cukup menggoda selera.

Kami kira BMW adalah mobil dari masa depan, atau paling tidak ini adalah mobil konsep yang dijadikan versi produksi. Ia indah sekaligus nampak bertenaga super, walau angka tenaganya tidak di level supercar.

BMW i8 Hybrid
BMW i8 Hybrid

Jika uang bukan lagi masalah, dan bagi mereka yang mampu mengoleksi supercar, kami kira BMW i8 adalah salah satu yang harus dimiliki. Mobil yang super irit bbm berbanderol hingga Rp 4,2 Miliar ini layak jadi mobil impian bagi anak-anak muda tajir berkantong tebal.

BMW i8 berteknologi plug-in hybrid ini dibekali mesin 1.5-liter 3-silinder dengan output 231 hp, yang dipadukan dengan motor listrik 105 kW yang menambah tenaga sebesar 143 hp. Sehingga total tenaga maksimumnya adalah 374 hp.

BMW i8 Hybrid - Tampak Belakang
BMW i8 Hybrid – Tampak Belakang

Baca juga:
Mobil Terbaik di Indonesia 2017 versi CaruserMagz
Inilah Car of the Year 2019 Versi Kami, Hatchback Jepang Tercantik

Demikianlah daftar mobil yang menurut kami layak jadi mobil impian di tahun 2020 atau hingga satu dekade ke depan. Paling tidak, jika sobat tidak memiliki uang untuk membeli salah satunya saat ini, mungkin bisa membelinya sebagai mobil bekas di masa depan.

Jika teman-teman, bertanya mengapa tidak ada mobil-mobil eksotis semacam Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, Rolls Royce dan lain sebagainya dalam list mobil impian ini, jawabannya adalah karena mobil-mobil tersebut terlalu bagus untuk dijadikan kendaraan sehari-hari, hanya level Sultan yang cocok mengendarai mobil berharga tak masuk akal tersebut.

Selamat Bermimpi!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

1 thought on “Indah Memukau, Mobil-mobil ini Layak jadi Impian

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.