BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Stargazer Meluncur Juni 2022, Harga Mulai 250 Jutaan

Render Spekulatif Hyundai Stargazer - Lawan xpander dkk

Share

CaruserMagz.comHyundai Stargazer Meluncur Juni 2022 – Sejak muncul isu akan membangun pabrik di Indonesia, Hyundai sebenarnya telah dikabarkan akan menghadirkan Low MPV yang akan jadi lawan Avanza-Xenia, Xpander dan Ertiga. Namun ternyata produk pertama pabrik Hyundai Indonesia adalah sosok Compact SUV bernama Creta, lalu disusul mobil listrik IONIQ 5.

Sedangkan Low MPV Hyundai yang akan diproduksi di Indonesia dikabarkan akan bernama Stargazer. Sosoknya sudah tertangkap kamera di Korea Selatan, yang diperkirakan akan berbahasa desain yang identik dengan Hyundai Staria.

Pertanyaannya, kapan waktu peluncuran Low MPV Hyundai tersebut? Karena hingga akhir Maret 2022, belum ada isu di media mainstream mengenai hari peluncuran Hyundai Stargazer tersebut.

Saat mencoba test-drive singkat pada Hyundai Creta tipe Prime di Dealer Hyundai Veteran, Palembang. Kami berkesempatan berbincang dengan seorang wiraniaga Hyundai yang menjelaskan fitur-fitur canggih Creta bersama Kepala Teknisi Bengkel Resminya.

Dari obrolan tersebut, keduanya mengatakan bahwa mereka sebagai pihak internal jaringan dealer Hyundai, telah mendapat informasi valid mengenai waktu peluncuran Hyundai Stargazer.

Bentuk LMPV Hyundai Stargazer di sisi samping
Hyundai Stargazer dalam balutan kamuflase

Menurut mereka, Low MPV 7-Seater Hyundai tersebut akan diluncurkan pada Bulan Juni 2022. Namun kapan tanggal tepatnya, mereka mengatakan belum diberi informasi lebih detail.

Informasi lain yang dibocorkan sang wiraniaga adalah bahwa Hyundai Stargazer tersebut benar akan berwujud mirip Staria dalam hal desain eksterior. Namun ukurannya berada pada range LMPV pada umumnya.

Menurutnya juga, Staria akan diberi fitur-fitur canggih sebagaimana Creta, seperti fitur ADAS Hyundai SmartSense dan konektifitas BlueLink, khususnya pada varian tertinggi.

Mengenai harga, sang wiraniaga mengaku belum diberi informasi lebih detail. Namun dia mengatakan diberitahu kisarannya saja, yaitu mulai Rp 250 jutaan untuk varian termurah, hingga 300 jutaan untuk yang termewah.

Jika informasi itu benar, maka Hyundai Stargazer akan bersaing dengan varian termewah dari Avanza, Xpander, dan Veloz.

Kabar baru mengenai peluncuran resminya yang akan digelar pada Juni 2022 cukup sejalan dengan kabar sebelumnya tersiar pada Januari lalu, yang menyebutkan bahwa Stargazer akan mulai diproduksi pada Juli 2022.

Artinya produksi akan dimulai setelah resmi Hyundai Stargazer meluncur Juni 2022. Bisa jadi harga belum diumumkan saat peluncuran, seperti yang terjadi pada IONIQ 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)