BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai i20 2020 Generasi Baru Tampil Lebih Tajam dan Agresif

Hyundai i20 generasi baru 2020

Share
CaruserMagz.com – Medium hatchback andalah pabrikan Korea Selatan, Hyundai i20 2020 generasi baru menampakkan diri sebelum resmi rilis di Geneva Motor Show 2020, Maret mendatang. Compact Hatch yang jadi pesaing Honda Jazz, Ford Fiesta, VW Polo, Kia Rio ini, kini tampil dengan perubahan ekstrim hingga tak tampak lagi nuansa i20 sebelumnya.

 
Perubahan Hyundai i20 generasi baru ini dapat dikatakan berani, karena Hyundai merubah i20 jadi lebih tajam dan agresif. Basis desain i20 yang membulat benar-benar hilang jadi bergaris-garis dan sudut tajam, hingga i20 nampak seperti benda tajam yang mudah melukai. Ini adalah perubahan ekstrim yang mungkin tidak banyak disangka pecinta otomotif.

 
Wajah i20 2020 ini terlihat tajam dengan grill lebih besar dengan ujung-ujung yang runcing. Di bagian belakang lebih ekstrim dengan dominasi lampu belakang berbentuk Z dan disatukan oleh trip LED yang memanjang horizontal. Lampu belakang tersebut bersudut-sudut tajam seolah ingin melukai siapapun yang coba mendekat.

 

Hyundai i20 generasi baru 2020 - tampak depan dan belakang

Hyundai i20 2020 generasi baru – tampak depan dan belakang

Di muka depan, terlihat lampu utama telah menggunakan LED, konfigurasi lampu tajam tersebut nampak sederhana dan dipertegas DRL yang runcing. Di bagian belakang, ada difusser di bagian bawah bumper. Reflektor terlihat berada sangat ke bawah hingga sejajar dengan difusser tersebut. Kami khawatir, reflektor tersebut akan mudah terkena benda keras lalu mudah lecet atau pecah.

 
Bagian samping terlihat aerodinamis berkat dimensi yang panjang dan ground clearance yang rendah. Bagian menarik adalah aksen krom yang ditarik sepanjang bagian bawah kaca, lalu menekuk tajam di pillar-D, senada dengan DRL di head light. Desing velg juga terlihat tajam dengan garis-garis yang tegas. Secara design, velg tersebut mengingatkan kita pada velg Toyota C-HR Hybrid.

 

Hyundai i20 generasi baru 2020 - tampak Samping

Hyundai i20 generasi baru 2020 – tampak Samping

Penampakan Hyundai i20 2020 ini sepertinya adalah varian tertinggi, terlihat dari warna eksterior yang dual-tone dengan warna pillar dan atap hitam. Pola warna tersebut memang menjadi tren untuk membuat mobil terlihat lebih sporty dan biasanya oleh pabrikan dijadikan trim termewah.

 
Belum ada rilis interior saat pengumuman tampilan eksterior ini. Kemungkinan ubahan interior juga akan signifikan. Mungkin tidak lagi nampak plain seperti model sebelumnya, bila menilik perubahan pada model Hyundai lainnya, kemungkian cluster instrumen akan terlihat lebih modern.

 

Hyundai i20 generasi baru 2020 - tampak Belakang Samping

Hyundai i20 generasi baru 2020 – tampak Belakang Samping

Untuk mesin, dikabarkan tetap akan ada varian dengan mesin lama, yaitu mesin bensin turbo T-GDI 3-silinder 1.0-liter dan mesin non-turbo 4-silinder 1.2-liter.

 
Namun ada kemungkinan besar Hyundai akan menyematkan mesin berteknologi hybrid pada i20 generasi baru ini, mengingat mulai ketatnya peraturan di negara-negara Eropa terkait emisi gas buang kendaraan dan makin dekatnya perubahan dunia otomotif ke elektrifikasi.

 

Hyundai i20 generasi baru 2020 - tampak Samping Depan

Hyundai i20 generasi baru 2020 – tampak Samping Depan

Selain itu, ada kabar Hyundai i20 baru ini akan disediakan sebagi mobil berperforma tinggi dengan mesin 1.6-liter 4-silinder Turbo bertenaga sekitar 200 hp. Mengingat i20 adalah model mobil balap Hyundai yang telah akrab di mata pecinta dunia balap.

 
Lebih detil dan jelas, semua hal terkait Hyundai i20 2020 generasi terbaru ini akan diungkap oleh Hyundai Motor Corporation pada Geneva International Motor Show, Maret 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)