Honda CR-V Turbo Bermasalah, Konsumen Amerika Jual CR-V Barunya

CaruserMagz.com – Lembaga independen di Amerika Serikat bernama National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mendapat laporan dari beberapa pengguna Honda CR-V Turbo. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa sejumlah konsumen Honda mengalami masalah dengan Honda CR-V Turbonya tidak lama setelah mobil tersebut diterima.

 
Hal ini menjadi cukup heboh karena tidak hanya satu dua konsumen yang mengalami masalah, tetapi cukup banyak dan masalahnya sama, yaitu pada mesin yang macet.

 
Salah satu konsumen yang melaporkan masalah Honda CR-V-nya, mengaku membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda. Namun teknisi di bengkel tersebut tidak bisa memastikan apa akar masalahnya.

 
Awalnya disarankan untuk mengganti oli, namun masalah pada mesin tersebut tetap terjadi. Analisa yang disampaikan hanya dugaan adanya kebocoran pada mesin yang mengakibatkan tercampurnya oli dan bensin.

 
Kemudian masalah yang sama terjadi pada banyak Honda CR-V di Amerika Serikat. Namun kebanyakan konsumen merasa kecewa karena tidak mendapatkan solusi dari pihak Honda Amerika. Sehingga banyak yang mengambil keputusan untuk menyerah lalu menjual mobil barunya tersebut.

 
Baca juga:

 
Sebenarnya masalah ini bukanlah hal baru pada Honda CR-V Turbo, karena sebelumnya 380.000 unit Honda CR-V dan Civic direcall di China pada Februari 2018 karena masalah yang sama.

 
Namun pihak Honda Amerika belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penyebab masalah tersebut untuk konsumen di Amerika dan solusi permanen yang akan mereka lakukan.

 
Hanya ada pernyataan dari perwakilan Honda Amerika, Chris Martin, pada Cunsomer Reports, bahwa pihaknya sedang menginvestigasi masalah tersebut dan sedang menyusun solusi yang selanjutnya akan disediakan melalui jaringan dealer resmi Honda disana.

 
Target penyediaan solusi tersebut adalah pertengahan November 2018. Menurut Chris Martin, solusi tersebut akan disediakan sebagai bagian dari garansi, yang artinya akan diberikan secara gratis.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar